CPNS 2018 Segera Dibuka, Buktinya Surat Kebutuhan PNS Telah Dikeluarkan Menpan-RB

Berdasarkan ketentuan perundang-undangan, bahwa hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja, rincian peta jabatan, dan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN)/ CPNS harus ditetapkan oleh PPK masing-masing instansi pemerintah. Dokummen penetapan dimaksud disampaikan kepada Menteri PANRB scara elektroni melalui aplikasi e-formasi paling lambat akhir Desember 2017.

Kalau sekarang menginjak tahun 2018 berarti masing-masing instansi telah mengirimkan usulan formasi CPNS untuk disetiap kementrian dan daerah. Jadi Anda tinggal menunggu pengumuman resminya yang dikeluarkan Kementrian Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB).
Usulan Kebutuhan PNS Tahun 2018


Informasi ini resmi dan bukan hoax karena dikeluarkan langsung oleh Menpan dengan Nomor: B/750/M.SM.01.000/2017 tentang Penyampaian Kebutuhan PNS Tahun 2018. Surat tersebut ditujukan untuk Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

Surat usulan Penyampaian Kebutuhan PMS Tahun 2018 dapat Anda download dan lihat melalui link berikut ini.

Tentunya informasi ini merupakan kabar yang menyenangkan bagi Anda yang mendambakan menjadi CPNS, pasalnya moratorim sejak tahun 2014 hingga sekarang baru akan dibuka pada tahun 2018. Waktu 4 tahun bukan waktu yang singkat untuk menunggu kesempatan emas ini, untuk itu persiapkan diri Anda belajar semaksimal mungkin semoga lolos tes CPNS.

Jadi ada 3 jenis bidang tenaga yang diprioritaskan dalam pengangkatan CPNS 2018 ini, yaitu:

1. Tenaga Pendidikan CPNS 2018
Untuk pengangkatan PNS Tenaga Pendidikan akan lebih banyak membutuhkan sarjana bertitel, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd., M.Pd.I., MM.  Untuk jenis pendidikan apa yang dibutuhkan, tidak disebutkan dengan jelas. Yang jelas bisa saja meliputi Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan masih banyak yang lainnya.
2. Tenaga Kesehatan CPNS 2018
3. Tenaga Pembangunan Infrastruktur CPNS 2018.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "CPNS 2018 Segera Dibuka, Buktinya Surat Kebutuhan PNS Telah Dikeluarkan Menpan-RB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel