Minggu, 25 Februari 2018

Biaya Pajak 5 Tahunan Yamaha MIO


Setiap pemilik kendaraan bermotor wajib membayar pajak, termasuk Yamaha Mio. Motor ini begitu mendominasi pasar sebelum rival terdekatnya Honda mengeluarkan Beat. Pajak kendaraan bermotor wajib dibayar setiap tahun dan 5 tahunan.

Informasi ini ditujukan bagi pemilik Yamaha Mio yang motornya telah menginjak 5 tahun. Besar dan tidaknya biaya pajak ditentukan dari tahun pembuatan dan CC mesinnya. Kebetulan Admin mempunyai Mio lansiran tahun 2010 dengan kapasitas mesin 115 CC.
Biaya Pajak 5 Tahunan Yamaha MIO

Hingga tahun 2018 ini setidaknya sudah 2 kali bayar pajak 5 tahunan, seharusnya tahun 2020. Karena belinya bekas maka diubah balik nama tahun 2013 yang lalu sehingga tahun 2018 menginjak 5 tahun.

Total pajak yang harus dibayar adalah Rp. 349.500 yang terbagi dalam pajak PKB, SWDKLLJ, Biaya Administrasi STNK, dan Biaya Administrasi TNKB. Jumlah total biaya pajak 5 tahunan Yamaha Mio tersebut belum termasuk beli map dan foto kopi KTP sebesar Rp. 5.000.

Detail pajak ini dapat dilihat langsung pada STNK Kendaraan bermotor. Informasi selengkapnya mengenai beberapa istilah dan artinya dapat Anda baca pada link berikut ini.

Baca: Istilah Yang ada di STNK Beserta Artinya

Biaya Pajak 5 Tahunan Yamaha MIO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

0 comments:

Posting Komentar