Hari Gini Masih Milih Toko Online Gratis Ongkir? Berikut Ini Kerugiannya

Pertumbuhan bisnis ecommerce di Indonesia semakin cepat sehingga dibutuhkan persaingan yang ketat untuk mendapatkan pembeli. Ada beragam cara yang dilakukan untuk menarik minat para pembeli diantaranya adalah gratis ongkir (ongkos kirim).

Siapa yang tidak tertarik dengan tawaran ini? bila barang yang dibeli beratnya lebih dari 2 kg tentunya biaya kirim mahal, mendingan pilih yang gratis ongkir saja. Yang tertarik biasanya adalah pembeli pemula yang belum tahu seluk-beluk toko online.
Gratis Ongkir

Sekarang ini untuk memulai usaha jualan tidak harus punya toko fisik, tidak harus jago bahasa pemrograman web untuk membuat toko online, cukup memanfaatkan beberapa toko online yang ada di Indonesia sudah bisa bikin toko sendiri.

Biaya operasional jualan online juga sedikit, paling cuma untuk membeli paket data saja. Berbeda jika membangun toko fisik, belum lagi biaya untuk penunggu toko, dan lain sebagainya. Terjadi trend perubahan gaya hidup lebih senang belanja online.

Hanya duduk di depan hape atau komputer, Anda bisa memilih barang kesukaan yang akan dibeli. Menariknya bisa membandingkan harga antara seller satu dengan yang lainnya, pilihlah yang mempunyai rating banyak dan testimoni bagus.

Kembali pada topik awal mengenai kerugian belanja online dengan ongkir gratis adalah terletak pada pilihan kurirnya. Bila membeli barang tanpa gratis ongkir bisa memilih kurir yang mempunyai reputasi bagus, namun kalau free ongkir yang menentukan adalah toko online itu sendiri.

Para pemilik toko online telah bekerja sama dengan jasa pengiriman barang yang dianggap dapat menguntungkan pemilik toko. Kurir yang dipilih pada umumnya kurang popular di telinga masyarakat sehingga bila terjadi keterlambatan pengiriman para pembeli jadi galau.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Hari Gini Masih Milih Toko Online Gratis Ongkir? Berikut Ini Kerugiannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel