Senin, 19 Februari 2018

4 Hal Inilah Yang Membuat Blogger Semakin Semangat Nulis Artikel


Mendengarkan curhatan para blogger rata-rata mengatakan semangat nulis hanya ada di 3 bulan awal, selebihnya tidak keurus lagi. Namun ada juga blogger kawakan yang telah bertahun-tahun tetap semangat ngeblog.

Seharusnya yang gampang putus asa, patah semangat, harus belajar pada blogger senior. Setidaknya ada 4 faktor yang berhasil Admin rangkum dari kisah sendiri dan pengalaman orang lain yang sama-sama seprofesi sebagai blogger.

4 Faktor Yang Membuat Blogger Semangat Menulis

1. Trafik Blog Tinggi
Sebagus apapun tulisan Anda kalau tidak mendapatkan pengunjung maka terasa hampa, apa yang telah ditulis kurang bisa menjawab kebutuhan orang ketika membuka internet. Namun bila tulisan tersebut banyak yang membaca maka semakin memotivasi para blogger untuk giat menulis dan menulis.

Trafik blog adalah banyaknya pengunjung yang membaca suatu artikel. Trafik memegang peranan penting dalam kesuksesan ngeblog. Semakin tinggi trafiknya maka kemungkinan mendapatkan komentar dan klik iklan juga tinggi. Selain itu kerap dilirik para internet marketer untuk diajak kerjasama review artikel.

2. Komentar Blog Banyak
Bila muncul komentar blog pada artikel tertentu berarti ada interaksi antara pengunjung dan penulis (blogger). Ada beragam jenis komentar bisa berupa pertanyaan, berbagi pengalaman, dan ucapan terimakasih.

Ketika ada komentar usahakan Anda segera membalasnya biar kelihatan aktif dimata pengunjung, dengan begitu kemungkinan mendapatan revisitor (pengunjung yang sama) semain besar karena betah berlama-lama membaca tulisan Anda.

3. Pedapatan Google AdSense Tinggi
Google AdSense merupakan afiliasi periklanan yang cukup dapat dipercaya dan benar-benar membayar pada blogger. 80% blogger personal di seluruh dunia mendaftarkan diri sebagai penayang iklan AdSense.

Dari AdSense inilah blogger mendapatkan penghasilan sehingga bisa untuk biaya sewa hosting dan domain. Selebihnya untuk ditabung blogger itu sendiri. Selain AdSense sebenarnya masih banyak advertiser lain yang bisa diajak kerja sama seperi AdNow, Chitika, dan Infolink.

4. Tawaran Kerjasama Review Artikel
Poin yang terakhir ini merupakan bonus tak terduga karena datangnya tidak bisa diprediksi. Seperti yang dijelaskan pada Nomor 1 di atas, semakin tinggi trafik blog maka kemungkinan mendapatkan tawaran kerjasama dari berbagai pihak juga tinggi.

Namun ada beberapa nice blog yang disukai para internet marketer diantaranya adalah teknologi dan wisata. Untuk blog teknologi biasanya untuk mereview aplikasi atau perangkat komputer sedangkan blog wisata tawarannya dari pihak hotel seperti traveloka.

4 Hal Inilah Yang Membuat Blogger Semakin Semangat Nulis Artikel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

0 comments:

Posting Komentar