Jumat, 23 Februari 2018

Mengatasi Memory Internal Xiaomi Yang Gampang Penuh


Permasalahan yang sering dialami oleh pengguna Xiaomi adalah memory internalnya cepat penuh, berbeda ketika pertama kali membeli Xiaomi. Penyebabnya adalah adanya file sampah saat menginstall dan menjalankan aplikasi Android.

Smartphone Xiaomi yang baru dibeli aplikasi hanya sedikit jadi tidak kelihatan penuh, namun kalau sudah dipakai berbulan-bulan maka jadi penuh. Untuk mengatasi permasalahan tersebut sangatlah gampang yaitu dengan menghapus file sampah (cache).

Secara default file foto dan video yang diambil dari kamera Xiaomi tersimpan pada memory internal. Anda harus menambahkan memory eksternal untuk mengubah default lokasi penyimpanan ke SD Card.

Mengatasi memory Xiami yang cepat penuh tidak memerlukan aplikasi tambahan dari pihak ke-3 karena pabrikan telah membekali aplikasi Cleaner pada smartphonenya. Baiklah berikut ini cara memperbaiki memory yang cepat penuh pada Xiaomi.

Mengatasi Memory Internal Xiaomi Yang Cepat Penuh

1. Buka aplikasi Cleaner, kemudian CleanUp hingga bersih

2. Hapus file Cached Data, buka menu Storage > Cached Data

3. Ubah default penyimpanan ke SD Card/ Memory Eksternal, caranya buka menu Storage Settings > pilih salah satu aplikasi yang file save akan di simpan ke SD Card. Ubah pindah External Storage.

Demikianlah informasi cara memperbaiki memory internal Xiaomi yang cepat full. Bila Ada yang kurang jelas dan sulit dipahami silahkan bertanya melalui kolom komentar berikut ini.

Mengatasi Memory Internal Xiaomi Yang Gampang Penuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

0 comments:

Posting Komentar