Site and learn your application

Sabtu, 31 Maret 2018

Cara Pendaftaran Biaya SBMPTN 2018 Via Bank BTN


Sudah menjadi agenda tahunan bahwa menginjak pergantian tahun ajaran baru selalu di selenggarakan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Jadi cara masuk kuliah di perguruan tinggi negeri itu ada beberapa jalur diantaranya adalah Bidikmisi, SBMPTN, Regular, dan jalur khusus.

Dikutip dari laman resmi https://sbmptn.ac.id, pendaftaran SBMPTN Tahun 2018 dibuka mulai tanggal 18 April pukul 00.01 WIB. Seleksi masuk perguruan tinggi negeri ini bisa diikuti oleh mereka yang telah mengikuti SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) jalur Bidikmisi dan mereka yang belum pernah daftar bidikmisi namun langsung ikut SBMPTN.
Cara Daftar SBMPTN

Bedanya antara SMBPTN Bidikmisi dan SMPTN Regular terletak pada biaya pendaftarannya. Untuk siswa-siswi yang telah mengikuti Bidikmisi maka langsung mendapatkan tiket tes SBMPTN tanpa bayar, sedangkan yang Regular harus membayarnya sesuai dengan yang telah ditetapkan panitia pelaksana.

Cara pendaftaran SBMPTN 2018 sangatlah mudah, langkah pertama membayar biaya pendaftaran melalui Bank yang telah ditunjuk sebagai mitra. Ada 3 bank sebagai mitranya yaitu BTN (Bank Tabungan Negara), BNI (Bank Negara Indonesia), dan Bank Mandiri. Anda bisa memilih salah satu tiga pilihan tersebut dan cari yang dekat dengan tempat tinggal.

Meskipun di laman resminya SBMTPN telah disertakan tata cara pendaftaran, namun faktanya masih banyak siswa yang belum tahu caranya. Untuk mengantisipasi hal tersebut Bank Tabungan Negara bekerja sama dengan pihak sekolah dengan membagikan petunjuk pendaftaran dan pembayaran SBMPTN 2018 lewat BTN.

Petunjuk Proses Pendataran SBMPTN Via Bank BTN

Silahkan lihat proses pendaftaran dan tata cara pendaftarannya pada gambar berikut ini. Klik pada gambar untuk melihat tampilan yang lebih besar lagi atau mendownload petunjuknya melalui link berikut ini.


Alur Pendaftaran SBMPTN Awal

1. Calon mahasiswa melalukan pendaftaran di htpp://pendaftaran.sbmptn.ac.id
2. Setelah mendaftar akan memperoleh slip pembayaran yang berisi KAP (Kode Akses Pendaftaran), PIN (Persolan Identification Number), dan Kode Bayar (11 digit angkat)
3. Lakukan pembayaran di tempat pembayaran (Kantor BANK BTN/ ATM BTN) terdekat dengan membawa slip pembayaran yang telah dicetak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Pendaftaran Biaya SBMPTN 2018 Via Bank BTN

0 comments:

Posting Komentar