Site and learn your application

Rabu, 28 Maret 2018

Pendapatan AdSense Menurun Karena Iklan Sering Blank


Keluh kesah sebagai publisher Google AdSense telah sampai ke titik nadir dimana dalam satu tahun terakhir ini pendapatan mereka turun drastis. Sudah berusaha semaksimal mungkin dengan mengganti unit iklan AdSense dengan unit yang potensial ternyata hasilnya masih kurang.

Turunnya pendapatan Google AdSense disertai turunnya trafik blog. Situs yang cukup popular di mesin pencari akhirnya pada tumbang dan untuk membangkitkan trafik tidak semudah membalikkan telapak tangan.
Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Tampil Pada Safelink

Dengan adanya Google AMP semua blogger yang masih memakai template responsive kena imbasnya. Google memprioritaskan bagi pengguna AMP dan harus diikuti oleh semua blogger. Masalahnya untuk platform blogger.com mengubah template menjadi AMP sangatlah sulit apalagi artikelnya ribuan.

Mengganti template AMP saja tidak cukup kalau tata cara penulisan pada postingan belum sesuai petunjuk AMP. Berbeda ketika menggunakan WordPress yang cukup hanya dengan menginstall plugin saja.

Sepertinya Google telah mengubah kebijakannya dengan hanya menampilkan iklan pada postingan yang banyak visitornya. Makanya kalau baru memposting artikel iklannya tidak muncul itu hal biasa. Semua publisher AdSense mengalami nasib yang sama, bisa gajian bulanan saja Alhamdullilah.

Sebelum kasus muncul hilangnya iklan biasanya blogger menggunakan safelink untuk mendongkrak pendapatan AdSense. Namun metode tersebut tidak bertahan lama karena iklan pada blog safelink tidak juga muncul.

Kesimpulan yang diperoleh dari penjelasan di atas adalah Google selalu mengupdate robot mesin mencari dan kebijakan AdSense untuk lebih kompetitif. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi konten tidak berkualitas yang berseliweran di internet. Jadi yang bisa bertahan sebagai publisher hanyalah blogger ulet dan pantang menyerah.

Selain yang telah dijelaskan tersebut menurunnya pendapatan AdSense juga bisa karena faktor lain seperti Block ADS pada browser yang membuat iklan tidak tampil.

Cara Menaikkan Pendapatan Google AdSense

Tahukah Anda bahwa artikel yang ditulis pada blog sifatnya tidak abadi. Mungkin di tahun pertama artikel Anda muncul diurutan pertama dan halaman pertama Google namun bisa juga ditahun ketiga terlempar ke halam 3 mesin pencari.

Artinya meskipun visitor blog tinggi bisa juga dikemudian hari jadi turun. Hal tersebut pernah dialami sendiri oleh admin indoamaterasu.com. Untungnya admin mengelola blog lebih dari satu sehingga meskipun blog utama trafiknya turun masih ada blog lain yang saling melengkapi.

Memang hasilnya tidak sebesar ketika menggunakan safelink tetapi mengelola banyak blog cukup dapat mempertahankan pendapatan AdSense. Hasilnya memang untuk masing-masing blog tidak lebih dari $2 namun kalau 5 blog tinggal mengkalikan saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pendapatan AdSense Menurun Karena Iklan Sering Blank

0 comments:

Posting Komentar