Site and learn your application

Jumat, 30 Maret 2018

Jadwal Pendaftaran 8 Sekolah Kedinasan Tahun 2018, Jaminan PNS


Sekolah Kedinasan adalah Perguruan Tinggi sebagai sekolah lanjutan bagi siswa-siswi SMA/ SMK/ Sederajat yang dikelola langsung dibawah lembaga pemerintah. Sekolah Kedinasan ini dulunya disebut Sekolah Ikatan Dinas dimana outputnya/ lulusannya langsung bekerja di 8 lembaga pemerintah.

Melalui surat resmi dari Sekretaris Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bahwa di tahun 2018 kembali membuka seleksi calon siswa-siswi (taruna-taruni) di Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2018.

Jadwal Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

Sebenarnya ini bukan sesuau yang baru karena penerimaan mahasiswa baru pasti diagendakan setiap tahunnya. Untuk menghindari kecurangan dalam pendaftaran maka pemerintah menggunakan satu pitu seperti pendfatran CPNS.

Siswa-sisi bisa daftar langsung melalui portal htpps://sscndikdin.bkn.go.id, sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu mulai tanggal 9 hingga 30 April 2018. Alamat website tersebut juga baru bisa diakses sesuai jadwal pendaftaran.

8 Sekolah Ikatan Dinas Yang Dibuka Pada Tahun 2018

Berikut ini adalah daftar 8 Sekolah Ikatan Dinas/ Lembaga beserta jumlah kuota (siswa) yang dibuka tahun 2018:
1. Kemenkeu/ PKN STAN (7.301 Siswa)
2. Kemendagri/ IPDN (2.000 Siswa)
3. BSSN/ STSN (100 Siswa)
4. Kemenkumham/ Poltekip dan Poltekom (600 Siswa)
5. BIN/ STIN (150 Siswa)
6. BPS/ Politeknik Statiska (600 Siswa
7. BMKG/ STMKG (250 Siswa)
8. Kemenhub/ 11 Sekolah Tinggi, Poltek, dan Akademi (2.676).

Persyaratan Masuk Sekolah Kedinasan

Mau tahu syarat yang biasanya diajukan untuk bisa masuk sekolah kedinasan? Ini dia syarat-syaratnya:
1. Merupakan lulusan dari SMA/ MA/ SMK/ SMAK/ Sederajat
2. Nilai rata-rata yang tertera di ijazah tidak kurang dari angka 70 (tujuh puluh) pada skala 100, atau sekurang-kurangnya 2,80 (dua koma delapan puluh) pada skala 4
3. Usia calon mahasiswa tidak boleh lebih dari 20 tahun
4. Memiliki badan yang sehat yang akan dibuktikan dengan serangkaian tes kesehatan
5. Bebas dari narkoba yang akan dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba
6. Lajang dan bersedia untuk tidak melakukan pernikahan selama mahasiswa tersebut mengikuti pendidikan
7. Pada beberapa program studi atau jurusan, ada batas minimal untuk tinggi badan calon mahasiswa
8. Tidak memiliki kecacatan pada tubuh
9. Tidak memiliki penyakit buta warna
10. Untuk calon mahasiswa yang memiliki gangguan mata berupa mata minus, mata plus, dan silindris, maka ada batas toleransi maksimal yaitu hingga 2 dioptri.
Informasi selengkapnya mengenai Sekolah Kedinasan silahkan Anda lihat atau download pengumuman resminya yang dikeluarkan Kemenpan-RB berikut ini.

Keuntungan Melanjutkan di Sekolah Kedinasan

Kenapa guru dan orang tuan harus mengarahkan anaknya untuk melanjutkan di Sekolah Kedinasan? berikut ini untuk meyakinkan Andwa bahwa sekolah ini mempunyai banyak keunggulan jika dibandingkan perguruan tinggi lainnya.

Kelebihan Sekolah Kedinasan:

1. Masa Depan Cerah
Namanya saja Sekolah Kedinasan, lulusannya pasti disalurkan untuk bekerja di bawah lembaga neraga. Jadi setelah lulus tidak dipusingkan melamar kerja sana-sini karena tempatnya sudah ada.

2. Biaya Gratis
Kompetisi masuk Sekolah Kedinasan sangatlah sulit dan hanya siswa yang berprestasilah yang bisa melanjutkan ke sekolah ini. Untuk itu pemerintah menggratiskan Sekolah Kedinasan. Coba bayangkan berapa biaya kuliah di perguruan tinggi lain? daftar masuk awal saja lebih dari 5 Juta

3. Pendidikan Semi Militer
Semi militer adalah sistem pendidikan di beberapa Sekolah Ikatan Dinas. Semi militer memiliki arti sebagai sistem pendidikan yang menerapkan prinsip-prinsip militer. Tentu saja prinsip militer yang diterapkan bukanlah militer murni, karena sebagian besar lulusannya ditujukan untuk pegawai di lingkungan sipil. 

Tujuan pendidikan semi militer adalah untuk mendisiplinkan calon pegawai di lembaga pemerintahan untuk bekerja sesuai SOP.

4. Calon Menantu Idaman
Calo mertua mana yang tidak ingin anaknya menikah dengan calon menantu yang sudah bekerja, apalagi kerjanya di pemerintahan. Jaminannya adalah PNS dan pensiunan di hari tua. Poin ke-4 ini merupaka penyemangat supaya adik-adik yang ingin melanjukan ke Sekolah Ikatan Dinas memiliki motivasi tinggi.

Baca: Jadwal Pendaftaran 8 Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018 Untuk SMA/ SMK/ Sederajat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jadwal Pendaftaran 8 Sekolah Kedinasan Tahun 2018, Jaminan PNS

0 comments:

Posting Komentar