Senin, 21 Mei 2018

Kapan Waktu Yang Tepat Berolahraga di Bulan Puasa?


Puasa ramadhan identik dengan rasa lemas dan lapar karena menahan makan dan minum. Namun hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk malas berolahraga. Berpuasa merupakan momen yang tepat untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh Anda.

Untuk mendapatkan hasil maksimal saat berolahraga pasalnya harus mengetahui kapan waktunya berolahraga. Mungkin sebagian besar orang berpendapat, waktu olahraga pada bulan puasa yang tepat adalah pagi hari namun pendapat tersebut ternyata salah.
Waktu olahraga pada bulan Puasa

Memang sih tenaga masih kuat karena jarak waktu sahur dan olahraga belum lama, namun kalau Anda melakukannya pada jam tersebut hasilnya tidak maksimal. Makan yang masuk ke lambung belum dicerna 100% sehingga ketika olahraga yang hilang adalah air dalam tubuh Anda.

Baca: Waktu Yang Tepat Untuk Bercinta Pada Bulan Ramadhan (Suami-Istri)

Berbeda jika berolahraga pada sore hari, pada waktu tersebut makanan sudah dicerna lambung dan Anda tinggal membantu membuang kalori dan lemak saka. Jenis olahraga juga mempengaruhi bentuk tubuh seseorang.

Bila ingin jantungnya sehat maka olahraga yang tepat adalah cardio seperti lari-lari dan bersepeda. Namun bila ingin membentuk badan yang atletis atau menurunkan berat badan jenis olahraga yang cocok adalah angkat beban. Anda bisa datang ke tempat fitnes untuk hal tersebut.

Baca: 7 Resep Kue Kering Yang Wajib Ada Saat Hari Lebaran

Demikianlah informasi Kapan Waktu Yang Tepat Berolahraga di Bulan Puasa? jawabannya adalah sore hari. Anda bisa memulainya dari jam 3 sampai 4 sore.

Kapan Waktu Yang Tepat Berolahraga di Bulan Puasa? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

0 comments:

Posting Komentar