Minggu, 27 Mei 2018

Trend Hijab Untuk Puasa Ramadhan dan Lebaran Yang Popular


Trend perkembangan hijab selalu berganti seiring berjalannya waktu. Rata-rata trend mode hanya bertahan 1 hingga 2 tahun saja, setelah itu pasti ada yang baru. Ngomongin soal hijab berikut ini ada 6 hijab yang paling cocok untuk puasa ramadhan dan hari raya lebaran tahun 2018.

Trend hijab dibuat oleh desainer yang kreatif dan diperkenalkan terlebih dahulu oleh beberapa artis tanah air. Bila dirasa apa yang dipakainya modis maka akan diikuti oleh para penggemarnya atau orang banyak.

Menurut Wikipedia Indonesia, Hijab adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti "penghalang". Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata hijab lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim.

Dalam perkembangannya ternyata hijab tidak hanya merujuk pada kerudung saja, gamis juga termasuk trend hijab. Berikut ini ada 6 hijab yang paling popular tahun 2018 cocok dipakai pada bulan ramadhan dan lebaran tahun 2018.

#1. Pattern Scarf


Di tahun 2017, ada banyak sekali desainer dan toko daring mengeluarkan produk ini. Di awal 2018 pun ada beberapa desainer yang baru meluncurkan motif scarf barunya, seperti Ria Miranda dan I.K.Y.K. Kemungkinan tren ini masih akan berlangsung. Tapi tak menutup kemungkinan di pertengahan tahun, para hijabers sudah mulai jenuh jika tidak ada pembaharuan motif dari para produsen.

#2. Hijab Basic


Pemakaian hijab polos yang sederhana mulai jadi favorit lagi. Ada banyak toko daring menawarkan berbagai macam bahan baru hijab segiempat yang tak kalah nyaman dari katun paris, seperti voile, polycotton, hingga hycon premium. Banyaknya pilihan membuat para hijabers terdorong untuk mencoba bahan hijab terbaru.

Baca: Perbedaan Masjid, Mushola, dan Langgar

#3. Abaya Syar'i


Menurut CCO HIJUP, Hanna Faridl pembelian abaya atau hijab syar'i meningkat beberapa bulan terakhir. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh tren acara pengajian yang sudah mulai banyak diminati. Tak menutup kemungkinan, tren hijab syar'i akan terus berlanjut tahun ini.

#4. Celana Kulot


Celana dengan potongan lebar juga makin digemari hijabers. Pinterest melansir produk kulot jadi salah satu produk fashion yang banyak dicari oleh penggunanya. Hal ini diamini oleh Hanna Faridl, CCO HIJUP yang juga melihat penjualan produk celana kulot meningkat.

#5. Gaya Boyish


Tahun ini, para hijabers diprediksi lebih berani untuk menjadi dirinya sendiri. Semakin banyak hijabers yang berani bergaya SWAG seperti Astrid Kuya dan Sivia Azizah. Creative Director I.K.Y.K, Anandia Putri melihat para hijabers mulai jenuh dengan gaya yang terlalu feminin. Ia pun akan fokus membuat produk dengan gaya yang lebih boyish tahun ini.

#6. Detail Tali Temali


Setelah Rani Hatta mengeluarkan koleksi yang terinspirasi dari sepatu sneakers pada JFW 2018, busana dengan detail tali-temali, loop dan eyelet mulai banyak terlihat di sosial media. Koleksi ini cocok untuk hijabers yang suka gaya kasual dan edgy.

Trend Hijab Untuk Puasa Ramadhan dan Lebaran Yang Popular Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

0 comments:

Posting Komentar