Waktu Yang Tepat Untuk Bercinta Pada Bulan Ramadhan (Suami-Istri)

Hubungan sumai istri atau hubungan intim termasuk hal yang dapat membatalkan puasa kalau dilakukan setelah subuh dan sebelum magrib. Secara harfiah puasa dapat diartikan menahan rasa lapar dan haus dan segala hal yang dapat membatalkan puasa termasuk tidak bisa menahan hawa nafsu.

Pasangan suami istri yang baru menikah wajib mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bercinta, jangan seenaknya sendiri siang-siang sudah berhubungan. Tips yang dibagikan ini berdasarkan pengalaman umat muslim yang telah mejalin rumah tangga cukup lama dan bisa diterapkan pasa mereka yang baru nikah.
Pasangan Muslim

Berhubungan suami istri pada malam bulan ramadhan tetap diperbolehkan seperti yang tercantum pada Al-Baqarah: 187.

“Dihalalkan bagi kalian pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kalian; mereka itu adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kalian tidak dapat menahan nafsu kalian, karena itu Allah mengampuni kalian dan memberi maaf kepada kalian. Maka sekarang campurilah mereka dan carilah apa yang telah ditetapkan oleh Allah untuk kalian, dan makan minumlah hingga terang bagi kalian benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai datang malam, tetapi janganlah kalian campuri mereka itu sedang kalian beri’tikaf di masjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kalian mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.”

Waktu yang diperbolehkan bercinta adalah setelah berbuka dan sebelum azan subuh. Setelah berbuka biasanya perut jadi kenyang sehingga semangat untuk berduaan berkurang dan belum lagi menjelang salat isyak. Bila Anda melakukannya jam 3 pagi atau menjelang imsak maka yang ada jadi ngantuk. 

Kalau ngantuk bisa bangun kesiangan dan lupa sahur. Belum lagi bila hidangan makan sahur belum dibuat maka yang ada cuma berbaring di atas kasur. Berdasarkan fenomena tersebut waktu yang tepat untuk bercinta adalah setelah salat tarawih atau sekitar jam 9 malam sampai jam 2 pagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Waktu Yang Tepat Untuk Bercinta Pada Bulan Ramadhan (Suami-Istri)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel