Site and learn your application

Asal-Usul Kata Sodomi Yang Belum Diketahui Banyak Orang


Tahukah Anda apa itu sodomi? pastinya telah mengenal kata ini dalam kehidupan sehari-hari meskipun Anda jarang menyebutnya. Sodomi dapat diartikan memasukkan alat kelamin laki-laki ke sesama jenis atau lawan jenis namun pada tempat yang tidak semestinya, dalam hal ini adalah dubur.

Pengertian Sodomi

Kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Sodomi adalah:
1. Pencabulan dengan sesama jenis kelamin atau dengan binatang
2. Sanggama antarmanusia secara oral atau anal, biasanya antarpria.

Orang awam mengira kalau sodomi berasal dari istilah Indonesia, ternyata setelah ditelusuri asal-usulnya sodomi telah ada pada zaman nabi yaitu Luth AS. Sodomi berasalah dari kata Sodom yang artinya adalah sebuah kota.

Dalam perjalanannya ke timur, nabi Luth melihat penduduk kota Sodom yang melakukan perbuatan tidak baik seperti yang dijelaskan pada pengertian sodomi. Melihat fenomena yang tidak semestinya, nabi Luth menyampaikan dakwah kebaikan untuk penduduk di sana.

Perjalanan nabi Luth di kota Sodom tidak berjalan mulus, banyak yang menentang dan mencelakainya bahkan oleh istri dan anaknya sekalipun. Nabi Luth terus berjuang dan berdoa, Allah mengutus malaikan untuk menyelamatkannya. Alkisah, sang Pencipta memusnahkan negeri Sodom dengan bencana banjir.

Dalam Alquran disebutkan Allah murka atas kemaksiatan kaum Nabi Luth. Selain menyembah berhala, mereka dikenal gemar berzina, penyuka sesama jenis, dan kemaksiatan lain.

Dosa-dosa itu membuat Allah murka. Kota tersebut kemudian “ dijungkirbalikkan”. Musnah. “ Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri Kaum Luth itu yang atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan (batu belerang) tanah yang terbakar secara bertubi-tubi.” [Surat Hud Ayat 82].

Kota Sodom dulunya terletak di lembah Sungai Yordan, sebelah utara Danau Mati. Sodom diyakini sebagai kota yang besar, makmur, dan menjadi pusat perdagangan semasa jayanya.

Demikianlah informasi asal-usul kata Sodomi yang sekarang telah diaplikasikan untuk perilaku sex menyimpang. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related: Asal-Usul Kata Sodomi Yang Belum Diketahui Banyak Orang

0 komentar:

Post a Comment