Minggu, 22 Juli 2018

Ngaji Bareng KH. Anwar Zahid di SMK Islam 1 Durenan, Trenggalek


Pada tanggal 21 Juli 2018 kemarin, admin berkesempatan lihat pengajian KH. Anwar Zahid di SMK Islam 1 Durenan, kabupaten Trenggalek. Jujur ini merupakan momen langka yang terjadi di Trenggalek soalnya baru kali ini kiai yang dikenal lucu dan ceplas-ceplos tersebut datang ke sini.

Informasi hadirnya KH. Anwar Zahid didapatkan dari spanduk/ poster besar yang terpasang di depan kecamatan Gandusari, karena setiap hari lewat situ maka sempat membacanya. Setelah melaksanakan Yasinan rutin setiap malam Minggu, akhirnya admin bersama istri pergi ke sana.

Admin telah mengenal KH. Anwar Zahid sejak lama, sebelum popular di YouTube sudah tahu. Kalau nggak salah dulu sering disiarkan melalui stasiun radio yang ada di Malang. Setelah itu mengikuti ceramahnya di channel YouTube.

Yang membedakan dengan kiai lainnya adalah metode ceramahnya yang nggak bosenin, dijamin Anda tertawa terbahak-bahak bila lihat secara langsung. Hal inilah yang menjadikannya sangat menarik karena biasanya banyak kiai yang ceramah bikin mata ngantuk.

KH. Anwar Zahid hadir dalam rangka memperingati ulang tahun SMK Islam 1 Durenan yang ke-30. Acara ini merupakan strategi bagus untuk mengenalkan sekolah kepada khalayak banyak untuk mendapatkan siswa yang sebanyak-banyaknya.

Dalam keterangan yang tertera di poster, acara dimulai setelah sallat Isya', admin pergi ke sana jam 20.30. Perjalanan butuh waktu 30 menit dan sesampainya di sana pas sambutan-sambutan. Ditunggu hingga jam 22.00 sang kiai belum datang akhirnya pulang deh....

Ada pertimbangan khusus kenapa tidak nunggu sampai KH. Anwar Zahid datang, karena anak masih kecil dan neneknya takut kalau ditinggal pergi malam-malam hehe. Okelah meskipun nggak sempat lihat langsung, momen bahasinya sudah muncul meskipun nggak 100%.

KH. Anwar Zahid berasal dari kabupaten Bonjonegoro, Jawa Timur. Beliau sering diundang untuk mengisi tausyiah dalam acara-acara tertentu.

Ngaji Bareng KH. Anwar Zahid di SMK Islam 1 Durenan, Trenggalek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

0 comments:

Posting Komentar