Site and learn your application

Hati-Hati Penipuan di Lazada Bila Tidak Ingin Kecewa


Sebelumnya Saya minta maaf ke pengurus forum Bersosial bahwa threat kali ini mengenai keluhan Lazada. Saya sudah melapor ke Customer Care-nya dan Lapor.go.id namun belum ada jawaban dan solusi atas permasalahan ini.

Saya yakin yang mempunyai kasus seperti ini bukan hanya Saya saja, jumlahnya sih nggak banyak namun kalau banyak yang dikecewain pasti untung mereka banyak.

Kronologinya adalah sebagai berikut, pada tanggal 17 Juli 2018 memesan produk kecantikan Nature Republik dengan kode pemesanan 209159894003XXX. Nama sellernya adalah Official Rimbun, namun setelah di tracking tertera ECART SERVICES INDONESIA, PLAZA AGRO LT. 8-9.

Baca: Minta Pengembalian Dana di Lazada Tak Semudah Yang Dibayangkan 

Seller ini lokasi di Lazada menyebutkan tempat Indonesia, namun setelah dikirim via Tiki diketahui kalau dikirim dari medan. Seller mengkonfirmasi pesanan juga lama, setelah uang Saya transfer baru besoknya mereka konfirmasi pesanan.

Setelah itu input resi Tiki juga lama, seingatku tanggal 21 baru diinput. Sebelumnya tidak terlalu mempermasalahkan soal resi karena dalam penjelasan Lazada bisa saja paket dikirim melalui ekspedisi mereka. Namun perasaan nggak enak muncul dibenak diri Saya...

Estimasi di Lazada sampai tanggal 22 Juli 2018, sedangkan estimasi di Tiki hingga tanggal 23. Namun setelah menunggu hingga tanggal 23 paket belum juga datang. Dalam tracking Tiki alamat tidak ditemukan, kemudian Saya samperin cabang Tiki Trenggalek namun mereka lempar tangan.

Saya tanya apa ada kiriman atas nama .... mereka menjawab mungkin dibawa kurir, okelah Saya tunggu hari besoknya namun lagi-lagi alamat tidak ditemukan. Aneh bukan??

Saya belanja di Lazada sudah 4 kali ini dengan alamat sama, cuma pas dikirim pakai Tiki tidak ditemukan. Padahal salam pesanan lengkap ditulis mulai RT/ RW, Kode Pos hingga Nomor Telepon. Tidak pernah sekalipun pihak Tiki SMS/ Call Saya.

Merasa ada yang janggal akhirnya menghubungi customer care Lazada, namanya saja yang Care padahal nggak Care sama sekali. Saya menanyakan status kiriman, mereka menyuruh menunggu, tapi ditunggu-tunggu paket juga nggak datang.

Baca: Jasa Pengiriman Tiki di Lazada Tidak Memuaskan

Saya minta pembatalan pemesanan dan pengembalian dana tetapi mereka mbulet/ muter-muter jawabnya. Katanya nunggu follow-up pihak terkait dalam hal ini ekspedisi. Tapi dalam jawaban mereka via email mengatakan alamat tidak ditemukan dan disuruh ganti nomor yang bisa dihubungi.

POIN ANEH!! Kalau kiriman belum sampai ke penerima seharusnya Seller menanyakan apakah belum sampai? karena mereka tidak dapat uang bila kiriman belum sampai (kalau di Bukalapak kan seperti itu), tapi ini sellernya diam saja. Sepertinya Lazada dan Seller Office Rimbun/ ECART SERVICES INDONESIA telah kong-kalikong (kerja sama).

Minta pengembalian dana jawabnya nunggu jawaban pihak Tiki. Saya tanya kejelasannya kapan mereka nggak bisa jawab! Sepertinya hak konsumen diabaikan begitu saja sama Lazada dengan sistem penipuan sistematis.

Semoga Lazada, Kementrian Perdagangan, atau Pihak Terkait yang bisa mengatasi ini segera ambil tindakan. Kalau dibiarkan saja, ribuan pembeli pasti dirugikan sama Lazada.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related: Hati-Hati Penipuan di Lazada Bila Tidak Ingin Kecewa

0 komentar:

Post a Comment