Sabtu, 11 Agustus 2018

Bulan Agustus, Bulan Emasnya Para YouTuber Kampungan


Buat YouTuber kampungan seperti admin indoamaterasu.com. bulan Agustus adalah masa keemasan yang wajib diburu. Yang dimaksud di sini adalah memburu video disetiap momen perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Admin sendiri lebih suka menyebut dirinya dengan YouTube kampungan karena yang berasal dari kabupaten Trenggalek dan layak disebut kampung hehe. Mencari ide atau gagasan untuk video yang akan diunggah/ upload ke YouTube bukan perkara gampang.

Untuk pemula yang bisa disebut kampungan membuat video menarik cukuplah sulit, yang mudah hanya merekam even yang terjadi di sekitar kita seperti perayaan kemerdekaan pada bulan Agustus. Bulan emas di sini hanya untuk indoamaterasu sendiri, kalau yang lain tiap harinya pasti bulan emas karena selalu upload video.

Perburuan video dimulai dari kegiatan baris-berbaris/ gerak jalan, kemudian dilanjutkan dengan karnaval, parade drumband, hias sepeda, mobil hias, pameran, jaranan, eksposisi, dan lain sebagainya. Pokok acara tersebut pada siang hari maka siap merekamnya, kecuali pada malam hari karena hanya mengandalkan hape Xiaomi maka gambarnya kurang bagus.

Satu even/ kegiatan biasa direkam dan dipecah jadi beberapa video dengan judul yang berbeda-beda. Tips mendapatkan viewer YouTube salah satunya dengan mempelajari kata kunci/ keyword yang paling banyak diketik orang di YouTube seperti "konyol", "lucu", "hosts", dan lain sebagainya.

Jadi nantinya kasih keyword tersebut, seperti Video Gerak Jalan Paling Lucu dan Konyol yang tembus 5 juta viewer lebih hehe.

Admin sendiri tidak begitu mendalami YouTube karena fokusnya hanya di blog. Hitung-hitung YouTube ini sebagai kegemaran tambahan makanya tidak aktif upload video kalau tidak ada momen menarik yang bisa direkam di lingkungan sekitar.

Bulan Agustus, Bulan Emasnya Para YouTuber Kampungan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

4 comments:

  1. Iklan adsense di youtubenya itu daftar sendiri atau dipasang dari akun adsense blog mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pake akun AdSense dari blog kemudian dikaitakan dengan YouTube. Daripada bikin lagi jadikan satu saja hehe

      Hapus
  2. Amankah mas?? Sekali kena banned habis semua,kalau gitu!! Ngeri juga mas!! Kalau akun youtube nya berisi vidio reupload

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah aman mbak, tergantung kitanya mau main di zona yang mana. Video wajib original hehe, buka reupload.

      Zona nyaman hasilnya dikit namun bertahan lama beda dengan yang tidak aman hasilnya banyak

      Hapus