Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Aplikasi CAT CPNS 2018 Gratis Sebagai Bahan Latihan Tes

Sebentar lagi pemerintah menyelenggarakan seleksi CPNS 2018 yang rencananya mulai dibuka bulan September ini. Perjuangan memperebutkan kursi CPNS tidaklah mudah, supaya bisa lolos maka harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal CPNS.

Seleksi CPNS 2018 rencananya menggunakan Computer Asissted Test (CAT), bagi yang tidak terbiasa mengerjakan soal di depan komputer pasti ada rasa grogi apalagi ada timernya. Bila timer habis namun Anda belum menyelesaikan soal semuanya maka otomatis akan menutup dengan sendirinya.

Untuk membiasakan Anda mengerjakan tes CPNS dengan sistem CAT berikut ini ada kumpulan Aplikasi CAT CPNS yang dapat digunakan sebagai bahan latihan menghadapi tes yang sesungguhnya.

Aplikasi Latihan Soal CPNS

Berikut ini ada aplikasi Latihan Soal CPNS yang dapat Anda download secara cuma-cuma sebagai bahan latihan untuk menghadapi tes CPNS 2018. Tersedia 19 kategori tes yang telah diklasifikasikan berdasarkan bidang ilmu seperti Bahasa Indonesia, Pancasila, UUD 45, sejarang, dan lain sebagainya.

Keunggulan aplikasi ini adalah tersedianya jawaban yang benar setelah mengerjakan tes. Selain itu ada batas nilai minimal yang harus diraih supaya lolos seleksi CPNS. Istilah ini disebut Passing Grade, untuk tahun 2018 bisa dibaca pada link berikut ini.


Aplikasi Latihan Soal CPNS ini portable tanpa perlu install di komputer Anda. Karena dibuat menggunakan flash maka komputer harus terinstall Adobe Flash Player. Berikut ini adalah screenshot aplikasinya.


2. Aplikasi Simulasi Tes CPNS

Aplikasi Simulasi Tes CPNS menyediakan 4 paket soal latihan, jadi Anda bisa memulainya dari paket 1 hingga 4. Berlatih mengerjakan simulasi seperti ini dapat membiasakan Anda dalam mengerjakan CAT CPNS 2018. Berikut ini adalah tampilan aplikasinya, cukup menarik bukan?


3. Aplikasi Simulasi CAT BKN

Dalam rangka menyambut datangnya tes CPNS 2018, Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga merilis simulasi CAT BKN. Sayangnya di tahun 2018 ini belum merilis versi terbarunya sedangkan yang dibagikan ini adalah untuk tahun 2014 yang lalu.

Meskipun versi lama setidaknya bisa Anda jadikan media belajar menyambut datangnya tes CPNS 2018 yang sesungguhnya. Selengkapnya silahkan Anda download aplikasi di akhir postingan ini.


Post a Comment for "3 Aplikasi CAT CPNS 2018 Gratis Sebagai Bahan Latihan Tes"