Senin, 08 Oktober 2018

Cara Minta Kartu BPJS Baru Setelah Ganti Faskses


BPJS Kesehatan sedang berusaha memberikan layanan terbaik untuk para kliennya salah satunya adalah kemudahan dalam pindah Fasilitas Kesehatan (Faskes) secara offline dengan datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat atau melakukannya secara online.

Bila Anda termasuk orang yang sibuk maka sebaiknya ubah Faskes BPJS secara online, nanti setelah berhasil mengganti Faskes yang baru kartu langsung bisa digunakan atau aktif. Namun kalau tidak puas masih tercantum nama dokter/ puskesmas/ rumah sakit di Faskes pertama klien bisa minta kartu BPJS Kesehatan yang baru.

Baca: Cara Pindah Faskes dan Kelas BPJS Kesehatan Secara Online

Persyaratan yang harus dibawa untuk mengurus kartu BPJS baru adalah Kartu Keluarga dan Kartu BPJS itu sendiri. Bawa kedua berkas tersebut ke kantor BPJS terdekat dan ambil nomor antrian. Nanti Anda diberi formulir Daftar Isian Isian Data Peserta, Program Jaminan Ksehatan Nasional -Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Bila sebelumnya berhasil merubah Faskes secara online maka customer service tinggal mencetak yang baru namun kalau perubahan datanya dilakukan secara oflline maka customer service menggantinya terlebih dahulu sehingga membutuhkan proses yang cukup panjang.

Ada beberapa alasan kenapa ingin merubah Faskes biasanya karena pindah domisili. Sebenarnya ini program nasional tentu bisa digunakan dimana saja, namun kenyataannya di lapangan sering terjadi kesalahpahaman akan fungsi kartu tersebut.

Kalau Faskes yang tercantum tidak sesuai maka mereka menolaknya, meskipun Anda berhak menunjukkan bukti bahwa Faskes telah diubah melalui JKN Mobile. Daripada debat sama mereka sebaiknya minta ganti kartu BPJS yang baru saja.

Cara Minta Kartu BPJS Baru Setelah Ganti Faskses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

0 comments:

Posting Komentar