Site and learn your application

11/6/18

Pengalaman Naik Bus Malam (Jam 00.00) Trenggalek - Surabaya

Hari gini siapa yang nggak pernah naik bus, pastinya semua merasakannya bukan? Ya moda transportasi darat ini mudah ditemui dimana-mana dan hampir disetiap kabupaten/ kota ada yang namanya bus, seperti di Trenggalek.

Pada postingan kali ini admin tidak akan membahas jenis-jenis bus melainkan pengalaman naik bus malam dari Trenggalek tujuan Surabaya. Mungkin Anda bertanya-tanya apa sih menariknya naik bus malam? ya nggak ada bedanya dengan bus yang beroperasi pada pagi, siang, dan sore hari.

Namun bila Anda mengharuskan sampai ke tempat tujuan pada pagi hari seperti jam 7 dan jam 8 yang ada di luar kota maka opsi naik bus malam wajib. Ceritanya waktu itu mengikuti tes CPNS yang berada di kantor BKN Regional II Sidoarjo, karena letaknya dekat dengan Surabaya maka kebanyakan orang mengira kalau BKN II ada di Surabaya.

Karena jam 7 harus sampai sana untuk verifikasi data maka admin paling tidak jam 5 atau jam 6 harus sampai terminal Purabaya/ Bungurasih. Untuk mengantisipasi keterlambatan akhirnya naik bus malam dari terminal Surondakan - Trenggalek.

Di Trenggalek bus terakhir cuma sampai jam 6 sore saja dan ada lagi kalau sudah jam 12 malam atau 00.00. Bus pertama kali adalah Harapan Jaya, 15 menit kemudian ada Pelita Indah. Tes seleksi CPNS diadakan pada hari Senin maka admin berangkat dari rumah yang berada di kecamatan Gandusari - Trenggalek jam 11 malam.

Sampai di terminal Surondakan jam 11.30, langsung menitipkan sepeda motor yang ada sebelah utara terminal kemudian nunggu bus Harapan Jaya lewat. Tak lama kemudian bus tersebut datang dan ternyata kursi penumpangnya telah penuh semua. Padahal ini terminal pertama tetapi kok sudah pada naik?

Ternyata setelah dianalisis kebanyakan penumpang bus pertama pada naik di garasi bus Harapan Jaya yang ada di Jl. Raya Karangan Nglosor Tugu, Sigit, Sumberingin, Karangan, Kabupaten Trenggalek. Pantesan sampai terminal Surondakan pada penuh, akhirnya admin tidak langsung naik dan nunggu bus berikutya.

Tidak lama kemudian ada bus Pelinta Indah datang, lagi-lagi kursi penumpangnya penuh. Tak mau ketinggalan dan terlamabat sampai Surabaya akhirnya terpaksa naik bus itu sampai Tulungagung saja. Namanya nggak kebagian kursi maka berdiri sampai terminal Gayatri - Tulungagung.

Sesampainya terminal Tulungagung mau naik bus patas biar bisa tidur eh lagi-lagi full penumpang dan akhirnya naik yang ekonomi saja. Bokong terasa adem karena dapat duduk sampai Surabaya hehe.

Beberapa Asumsi Yang Salah Mengenai Bus Malam Trenggalek - Surabaya

Ketika belum pernah mencoba naik bus malam pasti pada mengira kalau sepi penumpang, ternyata kebalikannya. Penumpang makin membludak terutama pada hari Senin malam karena pada balik ke kota untuk kerja di Surabaya. Apalagi waktu itu berbarengan dengan diselenggarakannya tes CPNS jadi semua peserta yang ikut juga naik bus malam.

Demikianlah pengalaman admin ketika naik bus malam dari Trenggalek tujuan Surabaya, siapa tahu pengalaman ini bermanfaat bagi Anda ketika ingin ke Surabaya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :
Related: Pengalaman Naik Bus Malam (Jam 00.00) Trenggalek - Surabaya

0 komentar:

Post a Comment