Site and learn your application

11/9/18

Haruskah Menjual Blog Indoamaterasu?

Indoamaterasu.com adalah blog utama yang dibangun pada tahun 2014 yang lalu, sukses dengan 1 blog tidak membuat admin puas dengan membuka blog lain dengan tema yang lebih spesifik. Blog ini bisa dikatakan gado-gado karena artikelnya beraneka ragam, mau cari informasi tentang komputer bisa, tentang pendidikan juga ada.

Admin mengawali indoamaterasu.com dengan pembahasan seputar Android. Sekitar tahun 2014 pabrikan smartphone Android tidak sebanyak sekarang dan yang paling populer kala itu adalah Samsung. Admin menyediakan bahasan tentang oprek Android Samsung dan terbukti ampuh mendatangkan ribuan visitor perharinya.

Kejayaan indoamaterasu antara tahun 2014 - 2016, mulai tahun 2017 hingga ditulisnya artikel ini visitor blog semakin turun. Blog ini sering mendapatkan take down dari orang tak bertanggung jawab yang tidak ingin orang lain sukses. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya artikel yang melanggar kebijakan karena dilaporkan orang lain.

Pada tahun 2015 dan 2016 banyak blogger tak bertanggung jawab menyalin semua isi artikel dan dipublish pada blognya. Maua melaporkan ke DCMA (badan yang melindungi artikel online) tidak sempat karena fokus mengurus beberapa blog.

Puncaknya pada tahun 2017 yang visitornya turun menjadi 2000an dan sekarang 2018 sekitar 500san saja. Sungguh ironi bukan? artikel juga update terus, namun belum mampu mendongkrak visitor blog. Sempat berfikir apa yang salah dengan blog indoamaterasu? kok makin hilang di mesin pencari.

Admin sendiri pernah menjual blog wisata dan berkeinginan juga menjual indoamaterasu.com. Menurut Anda perlukah admin menjual blog ini?


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :
Related: Haruskah Menjual Blog Indoamaterasu?

4 komentar:

  1. View turun nampaknya terjadi secara global min, blog saya jg kehilangan view separuhnya, yang tadinya 10-12 rb/hari, sekarang tinggal 4-5rb/hari. Jadi malas ngeblog. Bukan cuma di blog saja nampaknya, view di youtube juga banyak yang turun, saya perhatikan beberapa chanel vidio terbarunya viewnya dikit2, gak kayak dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata aku tak sendiri hehe, ini blog sudah diwolak-walik tetap saja visitornya kecil. Memang aneh lo mbak, blog Saya yang lain kasusnya juga sama seperti KepitingOnline. Menariknya lagi yang jarang update malah stabil visitornya

      Delete
  2. Iya min, banyak yang mengeluh visitor turun. Bahkan kmrin sy juga tanya ke mas adi(kompiajaib) vistornya juga turun. Jadi males ngeblog..mknya blog sy jd jarang update

    ReplyDelete
  3. Ayo mbak tetap semangat, kompetisi makin sulit namu orang tetap membutuhkan artikel hehe

    ReplyDelete