Site and learn your application

Menikmati Liburan di Rumah Hobbit Tulungagung


Memanfaatkan akhir pekan untuk berlibur memang sangat menyenangkan, seperti mengunjungi tempat wisata Rumah Hobbit yang terletak di kabupaten Tulungagung. Sebenarnya Rumah Hobbit ini merupakan tempat wisata baru yang dikelola oleh Dokar Dreamland.

Letaknya cukup strategis dan mudah dijangkau kendaraan umum, ketika berkunjung ke sini bisa menikmati 2 wahana secara langsung yaitu Rumah Hobbit dan Jambooland Waterpark Tulungagung. Kalau dari arah timur letaknya sebelum Jambooland kurang lebih 50 meter.

Wisata Rumah Hobbit buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Area parkir cukup luas sehingga tidak perlu khawatir menaruh mobil ketika berkunjung ke sini. Untuk sepeda motor dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000, untuk mobil Rp. 5.000.

Tiket masuk untuk masing-masing orang sebesar Rp. 10.000, itu termasuk kupon kopi yang ditukarkan di cafe bawah. Sebelum menuju pintu masuk Anda disuguhkan keindahan mobil Jeep tua yang dipajang secara apik.
Mobil Jeep di Rumah Hobbit Tulungagung
Mobil Jeep di Rumah Hobbit Tulungagung

Mobil Jeep tersebut sebagai arena berfoto ketika berkunjung ke Rumah Hobbit Tulungagung. Di depan mobil ada tempat duduk untuk bersantai sejenak sebelum masuk ke area Rumah Hobbbit. Dibelakangya mobil Jeep ada ruangan khusus yang di desain untuk berfoto-foto dengan dinding yang ditempeli stiker bertema tertentu.
Pintu masuk D'HOBBITON
Pintu masuk D'HOBBITON

Pintu masuknya cukup menarik, Anda langsung melintasi lingkaran gerbang yang bertuliskan Welcom D'HOBBITON, setelah itu menuju cafe tempat menukarkan kopi. Cafe ini juga menyediakan aneka makan lezat seperti ice cream, cumi goreng, udang, nasi goreng, dan lain sebagainya.

Cafe tempat penukaran kopi dan beli makanan
Cafe tempat penukaran kopi dan beli makanan

Kopi lokal khas Tulungagung
Kopi lokal khas Tulungagung

Dijual juga aneka kopi khas Tulungagung sebagai oleh-olehnya. Untuk meninggalkan kenangan kalau pernah berkunjung ke Rumah Hobbit juga dijual kaos bertemakan Hobbit.

Masih di arena cafe, Anda juga bisa melihat 3 Rumah Hobbit dan kelinci yang dipelihara di sana. Selain itu disediakan pula terapi ikan, jadi silahkan celupkan kaki Anda ke kolam yang disediakan maka ikan tersebut akan memakan kulit mati pada kai Anda. Pokoknya terapi ini wajib Anda coba hehe.

Rumah Hobbit Pertama
Rumah Hobbit Pertama

Dari arena Cafe turun lagi ke bawah untuk melihat Rumah Hobbit yang lain. Jalannya cukup curam, jadi berhati-hatilah bila mengajak anak kecil, kalau perlu digendong biar aman.

Rumah Hobbit Kedua, lainnya masih banyak
Rumah Hobbit Kedua, lainnya masih banyak

Selain Rumah Hobbit, di sini juga ada tanaman dan bunga-bunga yang ditata secara apik untuk memikat hati pengunjung supaya betah berlama-lama di Rumah Hobbit.
Bunga di Rumah Hobbit Tulungagung
Bunga di Rumah Hobbit Tulungagung

Pokoknya Rumah Hobbit cocok banget sebagai tempat wisata Anak karena disediakan wahana bermain seperti jembatan goyang, jembatan pelangi, dan masih banyak yang lainnya.
Jembatan Goyang Rumah Hobbit
Jembatan Goyang Rumah Hobbit

Ada juga sungai buatan yang sengaja ditaruh batu-batu besar sebagai arena berfoto. Abadikan momen menarik berfoto di sini ya!
Sungai buatan Rumah Hobbit Tulungagung
Sungai buatan Rumah Hobbit Tulungagung

Capek menelusuri wisata Rumah Hobbit Tulungagung, Anda bisa tiduran di Gazebo. Letaknya berdekatan dengan sungai sawah jadi udaranya sejuk sekali.
Gazebo di Rumah Hobbit Tulungagung
Gazebo di Rumah Hobbit Tulungagung


Ingin tahu lebih banyak tentang Rumah Hobbit Tulungagung silahkan lihat pada video YouTube berikut ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related: Menikmati Liburan di Rumah Hobbit Tulungagung

0 komentar:

Post a Comment