Site and learn your application

Asal-Usul Nama Bus PATAS, Ini Penjelasannya


Tentunya Ada pernah naik kendaraan umum yang bernama bus untuk pergi ke luar kota atau hanya sekedar berlibur bersama keluarga. Di Indonesia sendiri banyak sekali PO Bus yang cukup terkenal seperti PO Harapan Jaya, PO Gunung Harga, PO Sumber Group, PO Eka Mira, dan masih banyak yang lainnya.
Asal-Usul Nama Bus PATAS

Bus dibedakan menjadi beberapa kelas ada yang ekonomi, ekonomi AC, PATAS, dan eksekutif. Pertanyaan yang sering muncul mengenai bus adalah kata PATAS, meski sering naik bus belum tentu penumpang tersebut tahu artinya PATAS.

Pastinya Anda bisa menyimpulkan sendiri apa beda bus ekonomi dan patas, kalau ekonomi tarifnya cenderung murah, berhenti ditengah jalan untuk mengangkut penumpang, dan berhenti di terminal bus. Terkadang sopir bus ekonomi tidak memperhatikan jumlah kursi penumpang, semuanya main angkut sehingga banyak penumpang berdiri.

Kalau bus PATAS pasti cepat sampai, tidak berhenti ditengah jalan dan terminal bahkan pedagang asongan tidak boleh masuk. Jumlah penumpang yang diangkut sesuai dengan jumlah kursi yang ada. Dari penjelasan singkat mengenai bus ekonomi dan bus PATAS dapat ditarik kesimpulan asal-usul nama PATAS.

PATAS merupakan kependekan dari Cepat dan Terbatas, secara belum diketahui secara pasti PO mana yang memakai duluan istilah ini dan yang pasti orang Indonesia sangat familiar dengan bus PATAS.

Pada kenyataannya tidak semua bus cepat dinamai PATAS, misalnya milik PO Eka Mira yang menamakan bus cepat dengan tulisan Eka Cepat. Cara mudah membedakan busa ekonomi dengan PATAS adalah dengan membaca stiker yang tertera di kaca depan bus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related: Asal-Usul Nama Bus PATAS, Ini Penjelasannya

0 komentar:

Post a Comment