Site and learn your application

Disaat AdSense Blog Menurun, YouTube Jadi Penyelamat


Indoamaterasu.com adalah blog pertama yang dimonetize Admin mulai tahun 2014 yang lalu, kalau sekarang akhir tahun 2019 berarti sudah 5 tahun ngeblog. Waktu yang tidak singkat untuk menyalurkan hobi menulis, namun karena hobi jadi tidak terasa kalau sudah 5 tahun.

AdSense Blog

Sebenarnya sih ngeblog mulai tahun 2010 yang lalu, namun baru serius tahun 2014 itupun karena malas melamar kerja sebagai guru. Jadi Admin ini lulusan sarjana pendidikan lo, meskipun sekarang ngajar tetapi hobi ngeblognya tetap berjalan.

Menurut pengalaman Admin, masa kejayaan blogger antara tahun 2014 - 2016, setelah itu menurun drastis. Ada beberapa alasan kenapa orang jarang buka blog diantaranya adalah karena YouTube. Faktanya orang lebih suka melihat tayangan video daripada membaca tulisan.

Dahulu Admin setiap bulannya bisa mendapatkan 8 juta hingga 9 juta perbulan, sekarang dapat 1 juta saja sulit. Selain menjadi publisher AdSense juga main YouTube, Alhamdulilah investasi video yang diupload mulai tahun 2014 yang lalu bisa menambah pendapatkan Google AdSense.

Jumlahnya sih nggak banyak namun bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Admin mengelola YouTube juga tidak serius seperti YouTuber lain, ya mungkin kalau pas nganggur saja baru buat video tutorial.

Yang belum dicoba adalah peruntungan memasang iklan AdSense di aplikasi Android atau AdMob. Karena tidak menguasai pemrograman Android memaksa Admin belajar keras untuk bisa membuatnya.

Inti dari tulisan tersebut adalah untuk mengajak Anda berusaha lebih giat lagi dengan membaca peluang yang ada. Kesuksesan hanya milik orang yang mau berusaha dan mencobanya. Stop berfikir mari beraksi, insyaAllah berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related: Disaat AdSense Blog Menurun, YouTube Jadi Penyelamat

0 komentar:

Post a Comment