Bahaya Ganti Template Blogger, Visitor Turun Drastis

Template Blogger

Bahaya ganti template blog - Apakah Anda salah satu blogger yang menggunkan platform Blogger.com? bila iya jangan sering mengganti template blog maka visitor akan turun drastis. Atau jangan-jangan telah melakukannya dan berdampak buruk pada blog Anda.

Sepertinya Google memang melakukan update besar-besaran pada algoritma mesin pencari. Dengan mengganti template blog maka struktur data akan diindeks mulai awal lagi. Pengalaman ngeblog sejak tahun 2014 hingga ditulisnya artikel ini kejadian paling parah dari ganti template terjadi mulai pertengahan tahun 2018.

Semua blog yang menggunakan blogger.com ketika ganti template visitornya langsung turun dan sulit untuk naik lagi. Apakah ini juga dialami oleh Anda sendiri? bila iya berarti banyak temannya dan bisa menyimpulkan sendiri bahaya ganti template.

Baca: 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Bicara tentang template memang menarik karena ibaratnya memilih pakaian yang pas untuk diri sendiri. Terkadang ada blogger yang suka berpenampilan nyentrik dan ada juga yang suka berpenampilan sederhana, semua tergantung dari selera masing-masing.

Blogger.com memberikan kebebasan kepada para pengembang untuk mengedit template melalui Edit HTML, bila tidak menguasai bahasa HTML bisa membeli ke penyedia template. Di Indonesia sendiri banyak blogger yang menjual template bikinan sendiri dengan tampilan menarik seperti bikinan luar negeri.

Admin sendiri sekarang lebih mempercayakan template VioMagz bikinan Mas Sugeng karena mudah penggunaannya. Yang paling disuka dari template ini adalah kemudahan memasang iklan AdSense, tidak perlu masuk Edit HTML untuk memasangnya. Pokoknya mirip banget sama masang iklan di WordPress, nggak pakek Parse HTML.

Seperti yang dijelaskan di atas, berhati-hatilah ketika memutuskan untuk ganti template. Bila tidak ingin visitor turun seperti yang dialamai indoamaterasu.com. Boleh ganti template tapi paling tidak setahun cuma sekali, jangan sesering mungkin.

Demikianlah informasi bahaya gonta-ganti template blog, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam blogger :)

0 Response to "Bahaya Ganti Template Blogger, Visitor Turun Drastis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel