12/17/2018

Nomor Rekam Medis Untuk Booking Pendaftaran di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soedomo Trenggalek membuka layanan baru pendaftaran secara online melalui SMS Gateway. Kalau dibilang online kurang tepat karena tidak menggunakan aplikasi berbasis internet melainkan mengirimkan pesan booking dengan SMS.

Layanan SMS Gateway di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek mulai dibuka awal tahun 2018 dan hingga kini masih terus dipertahankan. Layanan ini cukup memudahkan calon pasien untuk berobat daripada menggunakan antrian manual yang harus nuggu lama.

Jam buka layanan publik di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek dibuka mulai jam 6.30, kalau datang lebih dari jam tersebut biasanya dapat nomor di urutan 100 lebih, belum lagi nunggu antrian di poli pasti memakan waktu yang cukup lama.

Booking pendaftaran calon pasien yang akan berobat bisa dipesan 1 hari sebelumnya. Caranya sangat mudah yaitu melalui SMS dan kalau disetujui maka mendapatkan balasan untuk datang ke loket SMS Gateway ke esokan harinya.

Cara Mengetahui Nomor Rekam Medis

Syarat bisa melihat nomor rekam medis adalah pernah periksa atau berobat di RSUD Dr. Soedomo, Trenggalek. Kalau Anda masih pertama kali baru datang ke sini maka tidak bisa booking pendaftaran via SMS, jadi periksa dulu secara mandiri baru mendapatkan nomor rekam medis.

Jujur ini merupakan salah satu kekurangan dari layanan yang diberikan rumah sakit umum yang ada di Trenggalek, kenapa harus ada nomor rekam medis kalau sebelumnya belum pernah sakit dan berobat di sana? aneh bukan?

Ya semoga dengan adanya artikel ini pihak rumah sakit mau berbenah melayani pasien, tanpa mengutamakan yang pernah ke sana. Cara melihat nomor rekam medis mudah sekali, silahkan perhatikan gambar berikut ini.


Nomor rekam medis di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek ada pada kartu Catatan Pemberian Obat (kartu resep), No. RM terletak di bawahnya nama pasien. Silahkan catat nomor tersebut untuk booking pendaftaran via SMS.

Cara Booking Pendaftaran di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek



Cara pendaftaran juga mudah cuma dengan mengetik SMS Daftar#No. Rekam Medis#Poli Tujuan#Cara Bayar (Umum/BPJS), contoh Daftar#306990#Poli Anak#BPJS kirim ke nomor 081 330 000 031. Nomor rekam medis tertera pada kartu berobat yang telah diberikan kepada pasien rumah sakit ini sebelumnya.

Nomor Rekam Medis Untuk Booking Pendaftaran di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indoamaterasu

0 komentar:

Post a Comment