12/19/2018

Pengalamanan Ganti Ban di PlanetBan

Toko ban tubeles di kabupaten Trenggalek langka sekali dan hampir tidak ada yang dijual. Bisa sih beli ban tubeles namun harus datang ke dealer AHASS atau Yamaha baru ada, itupun terkadang harus pesan dulu.

Kalau ditoko otomotif biasa jarang yang jual padahal permintaannya tinggi. Alat untuk lepas dan pasang ban rata-rata di Trenggalek juga nggak ada, masih pakai cara manual dengan mencungkilnya. Kalau dicungkil pakai besi bisa-bisa merusak pelek ban.

Kebetulan ban CB150R milik admin habis, pernah tanya ke AHASS untuk ganti namun stoknya kosong dan inden. Daripada nunggu lama akhirnya pergi ke kabupaten sebelah yaitu Tulungagung. Kenapa harus ke sana? karena ada Planetban.

Planetban adalah semacam toko ban yang cukup lengkap dengan alat modern. Sebenarnya ini bukan pengalaman pertama admin mengganti ban di Planetban, dulu waktu masih tinggal di Malang juga sering mengganti di Planetban.

Melalui tulisan ini admin akan membagikan pengalaman mengganti ban di Planetban. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda khususnya jika ingin ganti ban. Di website resminya Planetban pilihannya cukup lengkap.

Baca: Upgrade Ukuran Ban Yang Cocok Untuk Honda CB150R

Ban internasional dan pabrikan lokal dijual di sini, namun ketika datang langsung ke Planetban stoknya sedikit. Untuk ukutan 140/70-17 susah sekali menemukan ban, kalaupun ada itu produknya Michelin dengan harga selangit.

Tujuan datang ke sini awalnya ingin beli Aspira Premio Sportivo ukuran 140/70-17 namun kosong, untuk Pirelli juga nggak ada. FDR dan Corsa juga nggak ada, adanya standar ukuran 130/70-17. Daripada jauh-jauh nggak ganti ban akhirnya ambil ukuran standar dan milih Pirelli Angel City.

Kalau di Malang melepas baut as pada ban menggunakan mesin, namun di Tulungagung masih pake kunci ring pas manual. Kalau mesin pencopot dan pemasang ban sudah modern, sama di Planetban lainnya.

Baca: Harga Ban Motor New CB150R Original AHM
Selain membeli ban, pasti Anda ditawari cairan anti bocor yang harganya Rp. 40.000. Biaya pasangnya sih gratis dan Anda diberi kartu member Planetban. Silahkan bawa kartu tersebut ke cabang Planetban di seluruh nusantara maka Anda gratis isi nitrogen.

Berdasarkan pengalaman di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa jangan bawa uang pas. Misalnya di website Planet tertera harga Rp. 400.000 itu hanya ban, belum termasuk cairan anti bocor kisaran Rp. 40.000.

Pengalamanan Ganti Ban di PlanetBan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indoamaterasu

0 komentar:

Post a Comment