Site and learn your application

Saraba Minuman Enak di Belakang Alun-Alun Trenggalek


Saraba adalah minuman yang terbuat dari jahe, susu, dan madu. Saraba ini kalau diminum dalam kondisi hangat/ panas sangat nikmat sekali, dijamin bisa meningkatkan kehangatan tubuh dan stamina. Sekilas bahannya mirip STMJ, bedanya hanya terletak pada jahe dan telurnya saja.

Saraba

Rekomendasi warung saraba yang paling enak di Indonesia ada di belakang alun-alun Trenggalek, tepatnya di sebelah utara pendopo kabupaten. Jadi kalau pas pergi ke kota Admin sempatkan untuk mampir membeli saraba.

Teman-teman yang datang dari luar kota seperti Solo, Magetan, Tulungagung, dan Jombang pernah diajak ke sini untuk menikmati saraba. Untuk mendapatkan cita rasa yang khas, maka cara minumnya harus seperti nyruput kopi pada zaman dulu.

Dalam kondisi masih panas silahkan tuangkan saraba ke lepek atau piring kecil, sambil ditiup pelan-pelan minumlah saraba tersebut. Minum saraba semakin mantap bila ada gorengannya seperti tempe, pisang, heci, dan tahu isi.

Karena sering minum saraba di sana, Admin juga mengamati proses pembuatannya. Jadi yang pertama-tama adalah mengambil gelas kemudian dikasih susu dan madu. Selanjutnya dikasih air rebusan jahe yang masih panas dan jadilah saraba.

Sari air jahe tersebut terus dipanaskan pakai kompor, jadi tidak boleh didinginkan. Mungkin karena hal itulah saraba rasanya enak sekali. Untuk warga Trenggalek yang belum pernah mampir ke sini hukumnya wajib hehe.

Saraba, Trenggalek

Setiap hari warung saraba selalu ramai, baik itu pada hari kerja (weekday) dan akhir pekan (weekkend), paling sepinya kalau pas gerimis atau hujan saja. Buka mulai jam 5 sore sampai 12 malam.

Suasana di sana juga mendukung, pokoknya mirip banget sama jl. Malioboro, Yogyakarta. Karena ini kawasan warung makanya banyak yang jualan selain saraba. Sekarang sama penjualnya dikasih tenda untuk berteduh kalau gerimis atau hujan turun, hems mantab bukan.

Apalagi ke sana ngajak pacar, wah bisa berlama-lama ngobrol sambil minum saraba. Harganya cukup terjangkau kok, untuk ukuran gelas kecil Rp. 3.000, gelas besar Rp. 5.000. Yang dijual di warung saraba bukan hanya minuman saraba, ada juga STMJ, susu, milo, kopi, dan aneka minuman hangat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related: Saraba Minuman Enak di Belakang Alun-Alun Trenggalek

0 komentar:

Post a Comment