Site and learn your application

12/28/2018

Trenggalek Agropark, Wisata Baru di Bumi Minak Sopal


Trenggalek Agropark adalah wisata baru yang ada di bumi Minak Sopal Trenggalek. Wisata ini baru dibuka untuk umum menjelang pergantian tahun baru 2018 ke 2019 tepatnya pada minggu ke-4. Lokasinya yang cukup strategis membuat Trenggalek Agropark ramai dikunjungi para wisatawan.

Trenggalek Agropark terletak di sebelah selatan alun-alun dan lebih tepatnya di depan pom bensin Widowati Trenggalek. Sepertinya wisata bernuansa tanaman ini dikelola oleh Dinas Pertanian kabupaten Trenggalek.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini akhirnya admin sempatkan berkunjung ke Trenggalek Agropark. Admin pergi ke sana jam 4 sore dimana terik matahari serasa di atas kepala dan panasnya bisa bikin kulit gosong hehe.

Admin mulai dari area parkiran Trenggalek Agropark, dari pengamatan terlihat kurang luas terbukti masih banyak mobil yang parkir di jalan raya dan motornya penuh. Petugas parkir juga kurang profesional karena bayar di depan dan pulangnya tidak dibantu mengeluarkan sepeda motor.

Petugas parkir yang kurang banyak membuatnya tidak profesional menata letak motor dan mobil sehingga kelihatan berserakan dimana-mana, ada yang sejajar menghadap barat atau yang mujur lintang ke utara.

Perjalanan lanjut ke dalam menelusuri semua tanaman yang ada di sana. Jenis tanamannya cukup lengkap mulai sayur-sayuran, tanaman bekhasiat seperti jahe, jeruk, lombok, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan hewan kelinci, sapi, dan kambing yang dipelihara di Trenggalek Agropark.

Penataan taman dan tanaman sebenarnya cukup bagus namun karena ini baru dibuka maka kelihatan morat-marit. Ada beberapa tanaman yang tumbuh belum begitu tinggi karena baru ditanam. Mungkin dalam beberapa bulan kemudian pasti sangat indah seperi yang ada di Batu, Malang.

Permasalahan yang admin jumpai di Trenggalek Agropark adalah sampah. Terlihat banyak sampah yang dibuang di pengairan tanaman sehingga kelihatan kurang rapi dan tidak etis untuk dilihat. Harapannya ada petugas khusus yang membersihkan sampah pengunjung.

Demikianlah informasi tempat wisata Trenggalek Agropak, ayo ajak keluarga, teman, sahabat, dan pacar Anda berkunjung ke sini. Jangan lupa bagikan artikel ini dengan menekan tombol share supaya Trenggalek makin terkenal.

Dokumentasi Trenggalek Agropark






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trenggalek Agropark, Wisata Baru di Bumi Minak Sopal

0 komentar:

Post a Comment