1/13/2019

CPC Google AdSense Rendah Blokir Iklan Pelangsing

Selama menjadi publisher sejak tahun 2014 hingga sekarang ditulisnya artikel ini pada awal tahun 2019 baru kali pendapatan turun drastis dan alamat tidak bisa gajian bulanan. CPC tidak seperti hari-hari sebelumnya yang selalu di atas 0.05, ini stagnam di angka 0.01.

Kejadian memilukan terjadi sejak Natal hingga pergantian tahun baru. Segala cara sudah dilakukan untuk meningkatkan pendapatan AdSense termasuk menulis artikel yang berkualitas. Ternyata apa yang dilakukan tersebut belum cukup mendongkrak pendapatan Google AdSense.

Iklan yang muncul juga aneh-aneh, kebanyakan didominasi iklan pelangsing dengan berbagai bentuk. Anehnya lagi ketika dibuka di beberapa device juga muncul seperti itu (iklan pelangsing), bau mulut, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kesehatan.

Kemungkinan karena iklan ini CPC stagnam di angka 0.01 sehingga memutuskan untuk blokir iklan tersebut dengan harapan CPC jadi naik. Seteleh menelusuri pada dashboard AdSense akhirnya menemukan puluhan jenis iklan yang serupa.

Berikut ini adalah screenshot iklan pelangsing dan kawan-kawannya, semua iklan tersebut akhirnya di blokir untuk mendapatkan CPC tinggi.


Selain memblokir iklan pelangsing juga merubah rasio pengisian iklan untuk mendapatkan perfoma terbaik. Jadi yang tampil ini nantinya iklan dengan nilai klik paling tinggi. Rasionya iklan diubah dari 100% menjadi 50%.


Demikianlah informasi cara meningkatkan CPC Google AdSense sehingga mendapatkan nilai klik yang tinggi. Semoga pengalaman yang dibagikan ini bermanfaat untuk Anda khususnya para publisher Google AdSense.

CPC Google AdSense Rendah Blokir Iklan Pelangsing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indoamaterasu

0 komentar:

Post a Comment