1/18/2019

Inilah Bedanya Ban Luar Negeri dan Bikinan Lokal


Pada saat mengganti ban motor CB150R, admin juga tidak lupa mengabadikan beberapa foto ban bikinan luar negeri yaitu Michelin. Ini ban cukup terkenal sekali karena jadi penyuplai ban yang digunakan pada ajang motor balap MotoGP.

Silahkan perhatikan yang diberi tanda kotak warna stabilo merah, hijau, dan kuning. Di situ tercantum kecepatan maksimal dan berat badannya. Misalnya City Grip 150 km/h, 236 kg dan Michelin Pilot Street 180 km/h, 212 kg.

Setiap tipe/ jenis dan ukuran ban maka kecepatan dan bobot maksimal orang yang menaikinya juga berbeda-beda. Coba bandingkan dengan IRC, FDR, Zenos, ada nggak indikator tersebut? biasanya sih pada pembungkus ban bagian luar.

Bagi Anda yang belum tahu ban Michelin itu darimana berikut ini Admin menjelaskannya kepada Anda. Jadi bisa dikatakan Perancis adalah penyuplai ban terbaik di dunia yang distribusinya sampai ke berbagai negara di dunia.

Sama seperti Pirelli, Michelin juga buatan Perancis yang terkenal akan Menara Eifelnya. Di Indonesia sendiri ada 2 jenis ban Michelin yang dijual yaitu import langsung dan dibikin di dalam negeri.

Demikianlah informasi mengenai perbedaan ban motor luar negeri dan dalam negeri, semoga menambah wawasan Anda tentang ban.

Inilah Bedanya Ban Luar Negeri dan Bikinan Lokal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indoamaterasu

0 komentar:

Post a Comment