Site and learn your application

1/12/2019

Upgrade Power Honda CB150R Dengan Mengganti Busi NGK Iridium


Cara meningkatkan power Honda CB150R tanpa otak-atik mesin dan setelan motor bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya adalah mengganti busi standar bawaan Honda dengan tipe busi Iridium.

NGK Iridium

Ini merupakan pengalaman pribadi Admin yang juga memiliki Honda CB150R yang dibeli 2 tahun lalu. Hingga saat ini ditulisnya artikel, si CB baru ganti busi sekali ketika jarak tempuhnya 1250 km, dan sekarang sudah 2400 km memutuskan untuk ganti busi Iridium.

Selama menggunakan busi standar Honda NGK CPR6EA tidak ditemui masalah serius, kelistrikan masih normal dan tidak ada kendala saat starter motor. Masalahnya dalam pemakaian yang cukup lama konsumsi BBM jadi boros dari biasanya.

Tipe busi Iridium bukan hanya NKG saja, merek lain seperti DENSO juga bagus. Kenapa di sini Admin memilih NGK Iridium IX CPR9EAIX-9 karena mudah ditemui dimana-mana termasuk websitenya Honda Cengkareng.

Ini busi dibeli dengan harga Rp. 99.000, untuk merek lain kurang lebih harganya sama. Setelah dipasang pada Honda CB150R powernya makin meningkat seperti akselerasi jadi enteng dan top speed motor juga bertambah.

Mengganti busi standar bawaan Honda dengan tipe Iridium tidak perlu mengotak-atik setelan motor karena telah disesuaikannya untuk motor standar keperluan harian. Beda ceritanya ketika mengganti busi tipe Racing yang setelannya juga harus disesuaikan.

Baca: Cara Ganti Busi Standar Honda CB150R Dengan NGK Iridium

Bagi pemilik Honda CB150R yang masih penasaran dengan busi Iridium, ayo segera ganti untuk merasakan perubahan power pada motor Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Upgrade Power Honda CB150R Dengan Mengganti Busi NGK Iridium

0 komentar:

Post a Comment