2/23/2019

Pentingnya Ngomong Minta Tinggal Dengan Saya Sama Calon Mertua


Pasangan yang akan melangsungkan pernikahan penting sekali ngomong sama calon mertua untuk tinggal sama siapa supaya dikemudian hari tidak ada penyesalan. Meskipun kelihatannya sepele kalau diabaikan bisa menimbulkan pertengkaran dikemudian hari.

Baik itu laki-laki maupun perempuan harus membuat komitmen nantinya setelah meningkah tinggal sama siapa? ikut mertua laki-laki atau mertua perempuan, bisa juga bikin rumah sendiri. Pembicaraan semacam ini harus mulai dilakukan sebelum menikah sehingga setelah pernikahan langsung menempati rumah yang telah disepakati sebelumnya.

Bila Anda sebagai calon suami tanyakan dulu kepada calon istri mau nggak tinggal sama Saya. Setelah menjawab mau maka bicaralah dengan orangtuanya. Bila sungkan atau merasa nggak enak maka minta bantuan bpk/ ibu Anda untuk menyampaikan ke calon mertua. Bisa juga dengan mengajak orang yang dituakan untuk menyampaikannya.

Meskipun istri ditakdirkan milik suami dan suami milik ibunya, dalam keadaan tertentu calon istri bisa ngajak suami tinggal dirumanya sendiri. Bila calon suami tidak tanya alasannya maka bisa langsung menuju kesepakatan namun kalau bertanya kenapa? maka berikan penjelasan kepada calon suami.

Bila diantara keduanya tidak sepakat maka cari jalan tengahnya misalnya membagi waktu 1 minggu di mertua suami dan minggu selanjutnya di mertua istri. Intinya harus ada komunikasi diantara keduanya supaya terjalin hubungan yang harmonis.

Kenyataannya di lapangan banyak yang mengabaikan hal ini sehingga ada penyesalan dikemudian hari. Mereka yang tidak berani ngomong tinggal sapa siapa pasti sedikit kecewa bila dikemudian hari harus ikut suami atau istri.

Pentingnya Ngomong Minta Tinggal Dengan Saya Sama Calon Mertua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indoamaterasu

0 komentar:

Post a Comment