Ari Mardian, Guru Milenial Yang Suka Ngeblog


Ngeblog adalah proses menyalurkan ide, gagasan, dan pendapat dalam tulisan blog. Orang yang menekuni blog disebut blogger. Sama halnya dengan YouTube yang disebut YouTuber.

Ada yang menjadikan blog sebagai sumber pendapatan dan adapula yang menjadikannya sebagai media menyalurkan informasi kepada para pembaca. Kalau ada guru yang membuat blog dan channel YouTube bisa dikatakan guru milenial.

Kenapa disebut milenial karena dia melek teknologi. Banyak guru yang mengajar komputer, dia menguasai bahasa pemrograman web, bisa edit video, dan merakit komputer namun ilmunya cuma diajarkan di kelas.

Adanya batasan kelas itulah yang membuat orang lain kesulitan mencari informasi dari apa yang dia cari. Untuk itu kalau ada guru yang meluangkan waktunya untuk ngeblog, indoamaterasu.com sangat mengapresiasinya.

Guru tersebut bernama Ari Mardian atau biasa dipanggil mas Ari. Beliau lahir di Trenggalek, pernah menempuh pendidikan Teknik Informatika di Universitas Negeri Malang dan kini menjadi guru di salah satu SMK Negeri yang ada di Trenggalek.

Disela-sela kesibukannya mengajar, mas Ari menyempatkan nulis artikel di sahabatcerdas.com selain itu juga mengelola channel YouTube "Wajib Tahu".

Bahasan dalam blognya juga infotmatif dan mendidik. Penulisan artikel ditata secara apik untuk memudahkan pembaca memahami isi pesan yang disampaiakan melalui artikel blog.

Membuat blog itu tidak sulit kok, asalkan ada kemauan juga bisa. Kalau mas Ari kan dasarnya sudah ilmu komputer jadi urusan blog dan YouTube jagonya.

Tips untuk Anda yang ingin mencoba blog sebaiknya ubah pola pikirnya, blog bukan untuk nyari uang melainkan menyalurkan hobi. Percayalah kalau uang akan mengikuti hobi yang dikembangkan/ jalankan.

Kalau rekan guru mengatakan tidak ada waktu untuk ngeblog, itu bohong. Sebenarnya cuma malas saja, asalkan ada niat dan kemauan nulis itu cuma butuh 5 sampai 10 menit, bahkan bisa 1 jam hehe.

Bicara tentang guru blogger, admin teringat dengan bang Arif Tirnana. Walaupun beliau belum PNS namun bisa bangun rumah dan beli mobil baru dari blog pendidikannya.

Lalu kapan Anda ngeblog?

0 Response to "Ari Mardian, Guru Milenial Yang Suka Ngeblog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel