Kondisi Penangkapan Ikan Nelayan Pasca Banjir

Beberapa hari yang lalu admin berkesempatan mengunjungi pantai Munjungan yang ada di kabupaten Trenggalek. Sebenarnya tidak ada agenda untuk pergi ke sana, namun karena tiba-tiba ingin ikan segar akhirnya tancap gas ke Munjungan.

Admin berangkan jam 8 pagi, karena baru hujan sepanjang perjalanan terasa dingin dan berembun. Untungnya di jalan tidak hujan sehingga sampai di sana tepat waktu. Setelah sampai kec. Munjungan mampir dulu ke Indomart untuk beli jajan ringan dan minuman.

Tujuan utamanya adalah pantai Blado, Munjungan. Sesampainya di sana langsung melihat nelayan dan warga menarik jaring yang artinya mengentaskan jaring. Pengalaman berkali-kali ke pantai Blado baru kali ini pas bertepatan dengan menarik jaring.

Admin dengan sabar menunggu jaring sampai tepi pantai, setelah 30 menit kemudian orang ramai berebut ikan dalam jaring. Yang membuat kaget adalah banyak sampah di dalam jaring, namun ikan yang didapat hanya separo sampah.

Sebelum bertanya ke warga sempat mengira karena ulah pengunjung yang sesuka hati membuang sampah ke sungai yang mengalir ke pantai dan para pengunjung yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

Namun setelah bertanya pada nelayan setempat penyebabnya adalah karena sehari sebelumnya baru terjadi banjir. Jadi setiap kali banjir ada nelayan yang nyari ikan maka sampahnya akan terjerat jaring. Berikut ini adalah dokumentasinya.




0 Response to "Kondisi Penangkapan Ikan Nelayan Pasca Banjir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel