Ganti Saringan Udara CB150R Setelah Pemakaian 2 Tahun Lebih

Saringan Udara New CB150R

Saringan udara atau air filter pada Honda CB150R berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke ruang bakar mesin. Motor yang tidak dilengkapi saringan udara maka debu bisa masuk ke dalam mesin sehingga berakibat fatal dikemudian hari.

Ngomongin tentang air filter, admin mempunyai pengalaman menarik yaitu ganti saringan udara setelah pemakaian 2 tahun lebih 4 bulan. Durabilitas tersebut tergantung dari Anda rutin service Honda CB150R atau tidak.

Biasanya ini saringan selalu dibersihin bila melakukan service, namun kalau jarang service saringannya bisa rusak dan harus diganti. Kerusakan saringan disebabkan karena banyaknya debu yang menempel pada bahan saringan. Kalau menempelnya akut tidak bisa dibersikan lagi dan wajib diganti.

Harga saringan udara (air filter) Honda CB150R sangat bervariasi, kalau beli online kisaran Rp. 49.000 sedangkan di bengkel resmi AHASS Kembang Jawa Motor Trenggalek Rp. 52.000. Anda juga bisa mengganti air filter sendiri dengan membuka jok belakang CB150R, cara melepas tutup saringannya cukup mudah.

Demikianlah informasi durabilitas air filter CB150R yang bertahan hingga 2 tahun lebih. Sekarang coba cek di motor Anda, masih layak atau belum. Kalau tidak layak coba ganti dengan yang baru. Semoga bermanfaat, salam 1 aspasl.

0 Response to "Ganti Saringan Udara CB150R Setelah Pemakaian 2 Tahun Lebih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel