4/05/2019

Cara Mengaktifkan BPJS Kesehatan Yang Telah Nonaktif

Beberapa hari yang lalu admin kaget mengetahui kartu BPJS Kesehatan milik mertua tidak aktif, tahu tidak aktifnya setelah mau mengambil obat di apotek puskesmas. Biasanya sih langsung dikasih, lha ini malah disuruh bayar di loket.

Kalau tahu sejak awal tidak aktif maka menyiapkan dompet untuk nebus obat, tapi untungnya obatnya nggak mahal. Setelah ditelusuri ternyata penyebabnya adalah telat bayar BPJS Kesehatan selama 1 bulan.

Cara mengaktifkan kembali BPJS Kesehatan yang tidak aktif caranya mudah kok, tidak harus pergi ke kantor BPJS melainkan bayar iuran yang tertunda. Mengenai jumlah uang yang harus dibayar juga bervariasi karena dibedakan berdasarkan kelas dan lamanya penundaan pembayaran BPJS.

Bila sebulan atau dua bulan mungkin belum kerasa, namun ketika lebih dari 5 bulan terasa banget biaya yang harus dikeluarkan untuk mengaktifkan BPJS. Cara mengaktifkannya cuma satu yaitu membayar tagihan yang tertunda.
Mengaktifkan BPJS Kesehatan Yang Keblokir
BPJS Kesehatan Yang Tidak Aktif

Mau daftar lagi juga tidak bisa karena identitas telah tercatat di sistemnya BPJS. Menurut petugas BPJS bila ingin menggunakan BPJS lagi maka harus melunasi semua tagihan sebelumnya.

Anda bisa pergi ke kantor Bank, Indomart, dan Alfamart untuk melakukan pembayaran BPJS. Selain itu bila mempunyai kartu ATM atau internet banking bisa dibayar melalui rekening Anda.

Demikianlah informasi cara mengaktifkan BPJS Kesehatan yang keblokir atau tidak aktif, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda khususnya para pemegang BPJS Kesehatan.

Cara Mengaktifkan BPJS Kesehatan Yang Telah Nonaktif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indoamaterasu

0 komentar:

Post a Comment