Lupa Bawa Kartu BPJS? Antisipasi Dengan Mobile JKN

Setiap orang yang telah terdaftar sebagai pemegang asuransi kesehatan yang dikelola oleh pemerintah BPJS Kesehatan maka berhak mendapatkan kartu. Kartu ini ukurannya standar seperti kartu-kartu lainnya sehingga mudah dimasukkan ke dalam dompet untuk di bawa kemana-mana.

Bila telah terdaftar di BPJS Kesehatan maka bisa digunakan disemua rumah sakit umum dan swasta yang telah menjalin afiliasi dengan BPJS. Caranya cukup dengan menunjukkan kartu BPJS maka pelayanan rawat inap maupun jalan bisa diklaim dengan BPJS.

Namun bila kartu BPJS tertinggal atau hilang, gimana cara menggunakan BPJS. Mungkin dengan mencoba bilang sama petugasnya kalau kartunya ketinggalan, namun mereka pasti minta bukti telah terdaftar di BPJS atau beleum. Daripada ribet mengurus ke kantor BPJS atau mengambil kartu di rumah sebaiknya lakukan antisipasi dengan menginstall aplikasi Mobile JKN.

Mobile JKN adalah aplikasi yang diciptakan untuk menampilkan segala informasi yang berkaitan dengan BPJS. Informasi kartu, data pribadi, premi, dan lain sebagainya bisa dilihat pada aplikasi Mobile JKN.
Contoh BPJS versi Mobile JKN
Contoh BPJS versi Mobile JKN

Caranya cukup mudah, silahkan download Mobile JKN di Google Play Store kemudian daftarkan dulu sesuai kartu BPJS yang Anda punya. Setelah berhasil daftar lanjutkan login ke Mobile JKN, bawa terus hape Anda karena sewaktu-waktu aplikasi ini sangat dibutuhkan.

Bila Anda sedang bepergian ke luar kota atau kemana gitu kemudian mengalami masalah kesehatan cukup tunjukkan kartu BPJS versi mobile dengan membuka aplikasi Mobile JKN. Yang dibutuhkan pirah rumah sakit biasanya informasi untuk pengecekan.

0 Response to "Lupa Bawa Kartu BPJS? Antisipasi Dengan Mobile JKN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel