Jadwal Pendaftaran Siswa Baru SMA/ SMK di Jawa Timur Tahun 2019

Jadwal Pendaftaran Siswa Baru

Tabel di atas adalah Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Timur tahun 2019 untuk jenjang pendidikan SMA/ SMK Negeri. Pendaftaran dimulai dari pengambilan PIN pada tanggal 27 Mei hingga 20 Juni 2019.

Setelah itu bisa daftar secara online maupun offline dengan jadwal sebagai berikut. Pendaftaran untuk jalur Prestasi, Perpindahan Tugas Orang Tua, Inklusi, dan Keluarga Tidak Mampu dimulai tanggal 11 Juni hingga 13 Juni 2019 pada jam kerja 08.00 - 14.00 WIB.

Verifikasi dan Validasi untuk jalur offline dilakukan pada tanggal 14 hingga 15 Juni 2019. Pendaftaran jalur offline hanya untuk peserta didik yang memiliki persyaratn untuk jalur Prestasi, Perpindahan Tugas Orang Tua, Inklusi, dan Keluarga Tidak Mapu.

Jalur pendaftaran online dimulai pada tanggal 17 hingga 20 Juni 2019. Sebelum itu ada latihan simulasi daftar online yang dilakukan di semua sekolah negeri SMA/ SMK Se Jawa Timur pada tanggal 27 Mei hingga 8 Juni 2019.

Pengumuman Pendaftaran PPDB jalur online diumumkan pada tanggal 21 Juni 2019 dan daftar ulang tanggal 21 hingga 22 Juni 2019.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Telah lulus SMP, SMP Terbuka, SMPLB dan MTs, memiliki Ijazah dan STL/STK atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah (disertai nilai ujian nasional) untuk lulusan pada tahun pelajaran 2018/2019 dan sebelumnya
  2. Program Paket B memiliki ijasah dan STL Program Paket B Setara SMP Lulus pada tahun pelajaran 2018/2019 dan sebelumnya
  3. Berusia maksimal 21 tahun pada saat awal tahun pelajaran 2019/2020 (tanggal 1 Juli 2019)
  4. Tidak sedang terlibat dalam tindak pidana, narkoba, bertato dan bertindik
  5. Memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan spesifik bidang/program keahlian di sekolah yang dituju
  6. Calon peserta didik baru untuk bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Energi dan Pertambangan, Kesehatan dan Pekerjaan Sosial, Agrobisnis dan Agroteknologi, Kemaritiman, dan Seni Industri Kreatif Pariwisata, tidak boleh buta warna
  7. Calon peserta didik baru untuk bidang keahlian Akomodasi Perhotelan tinggi badan paling rendah 155 cm untuk putri dan paling rendah 160 Cm untuk putra.
Proses PPDB dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

Ketentuan Khusus
  1. Calon peserta didik baru yang sudah dinyatakan diterima, apabila ternyata ditemukan kondisi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Petunjuk Teknis, dinyatakan gugur
  2. Lembaga Pendidikan dalam penerimaan peserta didik baru yang tidak mengacu pada ketentuan dalam Petunjuk Teknis, akan berakibat kepada proses pengisian dapodik dan penerimaan bantuan pemerintah
  3. Sistem penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020 harus sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Jika ada pelaksanaan penerimaan peserta didik baru di luar ketentuan petunjuk teknis, maka bukan merupakan tanggung jawab Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.
Informasi selengkapnya mengenai pendaftaran SMA/ SMK Negeri di Jawa Timur bisa Anda download melalui Juknis PPDB Tahun 2019 melalui link berikut ini.

Download Jadwal Pelaksanaan PPDB SMA/ SMK Se-Jatim

0 Response to "Jadwal Pendaftaran Siswa Baru SMA/ SMK di Jawa Timur Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel