5/31/2019

Keyboard Laptop Rusak Karena Jatuh

Semua barang elektronik termasuk laptop kalau sampi jatuh bisa berabe. Pengalaman ini dialami langsung oleh teknologivirtual terhadap laptop Dell Inspiron 14 3462 miliknya. Jatuhnya tidak sengaja karena tersangkut tangan ketika ambil tas yang di dalamnnya laptop.

Langkah pertama yang dilakukan setelah jatuh adalah menghidupkannya untuk mengetahui apakah ada hardware yang rusak. Harddisk masih berfungsi dengan baik, LED juga masih oke, namun pada bagian keyboardnya ada yang tidak beres.

Ketika baru pertama kali dinyalakan beberapa tombol tidak berfungsi dengan baik namun setelah direstart normal kembali. Pada awalnya sempat mengiran ini masalahnya pada harddisk karena kena goyangan pada saat jatuh.

Keyboard Laptop Rusak

Kalau harddisknya rusak biasanya proses membaca dan menulis data jadi lemot sehingga menanggapi respon ketik juga jadi lemot. Untuk mengatasi hal itu akhirnya beli SSD 120GB miliknya V-Gen, setelah dipasang hasilnya masih sama (error).

Yang membuat teknologivirtual bingung adalah kalau yang rusak keyboardnya kenapa errornya cuma pertama saat laptop baru dinyalakan, setelah direstart normal kembali. Intinya harus direstart baru bisa digunakan.

Sempat melakukan uninstall Windows namun hasilnya sama (error), apakah pembaca juga pernah mengalami seperti yang dijelaskan ini? sebenarnya sih kepikiran untuk beli keyboard sebagai pengganti yang error namun belum yakin kalau yang rusak itu.

Keyboard Laptop Rusak Karena Jatuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indoamaterasu

0 komentar:

Post a Comment