5/31/2019

Tidak Bisa Ambil Uang AdSense di Kantor POS

Google AdSense terus membenahi layanannya dan yang paling terbaru adalah tidak bisa ambil uang di kantor pos. Maksudnya para publisher yang menggunakan metode pembayaran via Western Union (WU) tidak tersedia lagi.

Sebenarnya ini sudah 3 bulan yang lalu namun admin baru sempat mempublishnya sekarang. Dengan tidak bisanya menggunakan WU berarti mengurangi kesempatan bertemu mbak-mbak cantik yang ada di kantor pos.

Larangan tersebut muncul setelah dashboard Google AdSense muncul notifikasi sebagai berikut. "Jumlah pembayaran Anda lebih besar dari yang bisa diterima oleh bentuk pembayaran yang dipilih di negara Anda. Pilih metode pembayaran baru agar dapat terus menerima pembayaran."


Meskipun tersedia metode pembayaran lain seperti via bank, para publisher lebih menyukai Western Union karena nilai tukar dollar Amerika ke rupiah besar. Namun sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi dan mau tidak mau harus pakai bank lokal Indonesia.

Diantara bank nasional dan swasta di Indonesia yang memiliki pajak paling rendah adalah Mandiri, mungkin bisa dijadikan referensi sebagai bank tujuan pembayaran Google AdSense.


Metode pembayaran Western Union tersedia untuk akun US dimana dashboard AdSensenya menggunakan satuan dollar Amerika. Akun Google AdSense ini didapatkan sebelum tahun 2015, kalau sekarang sudah menggunakan IDR dan ketika dihubungkan dengan bank lokal tidak dikenai pajak seperti akun US.

Tidak Bisa Ambil Uang AdSense di Kantor POS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indoamaterasu

2 komentar:

  1. Wuich, masih aktif terus nich blognya mas. Oh iya min, amankah menautkan akun youtube dengan akun adsense yang beda email. Saya ada chanel youtube dan ingin memonetisasinya dengan memasang iklan dari akun adsense yang sudah ada. Apakah diperbolehkan ya..? Ataukah ini melanggar TOS. La kalau youtubenya didaftarin adsense sendiri bukanya malah rwan kena bannet semua. Karena satu orang kan hanya diperbolehkan punya satu akun adsense.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa harus dikaitkan dengan beda email? aturannya telah berubah dan berlaku untuk semua channel YouTube. Mau ditautkan juga nggak langsung bisa dimonetise... jadi kesimpulannya sama saja dengan bikin channel pake email baru.

      Aman kok adik Chalista Lina... asalkan itu konten benar-benar bikinan sendiri, bukan ambil dari orang atau edit punya orang.

      Punyaku sejak 2014 udah dikaitkan dengan AdSense dan Alhamdullilah masih aman kok. 1 orang 1 akun saja, kalau mau bikin cadangan ya buat akun lagi.

      Delete