Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Program BK SMP, SMA, SMK Tahun Pelajaran 2020-2021 Lengkap

Menyusun program BK (Bimbingan dan Konseling) bukan perkara mudah karena perlu assessment terlebih dahulu kemudian dianalisis dan dikembangkan menjadi program. Kalau ada rekan guru dari bidang studi lain yang menganggap kalau guru BK itu kerjaannya gampang biarin saja yang penting kita tetap fokus memberikan layanan bimbingan dan konseling kepada peserta didik.

Bila bpk/ ibu guru bimbingan dan konseling membutuhkan contoh program BK lengkap berikut ini akan dibagikan linknya. Program BK tersedia untuk semua jenjang pendidikan mulai SMP, SMA, dan SMK. Bisa diterapkan di sekolah negeri maupun swasta karena pada dasarnya adalah sama, yang membedakan hanya statusnya.

Baca: Kalender Akademik Tahun Pelajaran 2020/ 2021

Penyusunan program BK SMP, SMA, SMK didahului dengan penyebaran angket kebutuhan/ need assessment kepada peserta didik di awal tahun pelajaran baru yaitu 2020/ 2021. Setelah itu dianalisis dan dikembangkan menjadi silabus, program tahunan BK, program semester BK, dan rencana pemberian layanan (RPL-BK).

Jadi nanti ketika bpk/ ibu guru bimbingan dan konseling mengunduhnya harap disesuaikan dengan kondisi sekolah bpk/ ibu mengajar, apakah sesuai dengan karakteristik siswa di sekolah tersebut. Baiklah langsung saja berikut ini adalah program BK lengkap untuk semua jenjang pendidikan tahun pelajaran 2020/ 2021.

Program BK SMP, SMA, SMK

Download Program BK SMP Tahun Pelajaran 2020/ 2021

Download Program BK SMA Tahun Pelajaran 2020/ 2021

Download Program BK SMK Tahun Pelajaran 2020/ 2021