Pengalaman Naik Bus Mogok di Tengah Tol

Postingan kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya karena merupakan cerita dari pengalaman pribadi yaitu mogok ditengah tol ketika naik bus patas. Tujuan naik bus patas yang melewati jalur tol adalah supaya cepat sampai tujuan namun karena mogo bisa molor 1 jam lebih.

Ceritanya begini, kala itu kami bertiga mendapatkan tugas dari sekolah untuk mengunjungi alumni yang telah bekerja di Surabaya. Tujuannya supaya mereka mau sharing pengalaman kerja di sana itu seperti apa untuk memotivasi adik-adik yang masih sekolah di SMK Negeri 2 Trenggalek supaya mau keluar kota mengais rezeki.

Lanjut, kami berangkat dari Trenggalek jam 04.00 sampai di Tulungagung 04.30, sesampainya di terminal Gayatri - Tulungagung langsung nunggu antrian bus Harapan Jaya via tol tujuan Surabaya. Tak lama kemudian bus berangkat jam 06.00, 1 jam kemudian masuk gerbang tol Kertosono.

15 menit setelah masuk pintu tol bus Harapan Jaya yang kami naiki mengalami kerusakan pada bagian belakang bus. Kami mengira kalau permasalahan ada di ban belakang bus, namun ketika sopi dan kernet bus turun untuk memperbaiki sepertinya mereka menyerah.

Semua penumpang bus diberi kabar kalau bus Harapan Jaya via tol yang kami naiki tidak bisa jalan dan menunggu bus susulan dari Tulungagung. Saya sempat menyakan apakah bus yang menyusul kosong penumpang? jawab sopirnya Iya.

Perlu diketahui jadwal bus Harapan Jaya via tol dari Tulungagung tujuan Surabaya keberangkatannya berselang 1 jam. Dan bus yang kami tunggu datangnya 1 jam kemudian, bayangkan saja namanya jalur tol pasti panas banget apalagi di sana menginjak antara jam 8 sampai 9.


Jalur tol baru pepohonannya masih pendek-pendek jadi tidak bisa untuk berteduh. Seluruh penumpang menepi dipinggir jalan sampi bus susulan tiba. Yang mengagetkan ternyata bukan bis kosong yang dikirim melainkan bus patas jadwal berikutnya.

Ibaratnya 2 penumpang bus dimasukkan ke dalam 1 bus. Kami bertiga dan penumpang lain berdiri sampai turun terminal Purabaya - Surabaya. Niatnya pilih bus patas yang enak dan cepat sampai tak taunya malah seperti naik bus ekonomi biasa hehe.

Saya sendiri bukan pertama kali naik bus Harapan Jaya via tol, namun kalau mogok ditengah tol baru kali ini. Biasanya jarang terjadi macet, karena bus yang digunakan pilihan. Entah kenapa bisa rusak mungkin sebelum berangkat tidak pernah dicek kelayakan jalannya.

Harapannya pengelola bus Harapan Jaya membaca tulisan ini dan dilakukan evaluasi untuk perbaikan demi kenyamanan penumpang. Dulunya mendapatkan 1 botol air minum kini tidak dapat sama sekali.

Rata-rata mereka yang memilih naik bus via tol adalah untuk bisa datang tepat waktu seperti akan naik pesawat, menghadiri rapat, dan lain sebagainya. Molor selama sejam bisa berakibat fatal dan membatalkan semuanya.

0 Response to "Pengalaman Naik Bus Mogok di Tengah Tol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel