e-Ticket Kereta Api Lokal Tidak Perlu Dicetak

Di atas adalah gambar e-ticket Kereta Api Lokal yang Saya beli dari aplikasi KAI Access dengan pembayaran menggunakan LinkAja. Tiket kereta api lokal jarak dekat hanya bisa dibooking secara online menggunakan aplikasi KAI Access.

Kalau melalui official websitenya PT Kereta Api Indonesia hanya bisa booking untuk Intercity Train sedangkan kalau melalui KAI Access bisa milih Intercity Train dan Local Train. Penasaran dengan fitur Local Train akhirnya mencoba membeli tiket tujuan Malang dari Tulungagung.

Khusus pengguna internet Telkomsel pembayaran Kereta Api Lokal hanya bisa dibayar melalui LinkAja. Bagi yang belum tahu apa itu LinkAja jadi semacam dompet virtual dari Telkomsel untuk melakukan pembayaran tiket Kereta Api, Listrik, Pulsa, dsb.

Setelah berhasil booking tiket Kereta Api Lokal maka Anda mendapatkan e-ticket yang dikirimkan ke alamat email KAI Access. Ternyata tiket tersebut tidak perlu dicetak melainkan cukup scan barcode ketika akan naik Kereta Api.

Dengan adanya booking Kereta Api Lokal ini cukup membantu masyarakat yang ingin naik Kereta Api karena sebelumnya sebelum ada fitur ini calon penumpang harus pergi ke stasiun untuk membeli tiket. Kalau yang rumahnya dekat mungkin gak jadi masalah, kalau jauh beda kabupaten/ kota cukup memakan waktu.


Bagi Anda yang belum pernah booking tiket Kereta Api Lokal silahkan melakukannya melalui aplikasi KAI Access atau lewat link berikut ini. Download KAI Access via Google Drive.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel