Mengatasi Gagal Cetak Tiket Kereta Api


Terjadinya kasus gagal cetak tiket Kereta Api di Counter Check-in memang jarang terjadi, toh kalau ada pasti bermasalah dengan kode bookingnya. Setiap pembelian tiket Kereta Api secara online maka mendapatkan e-ticket yang dikirimkan ke email dan aplikasi KAI Access.

Di dalam e-ticket tersebut tercantum kode booking dan harus dicetak di Counter Check-in yang ada di stasiun. Kalau e-ticket Kereta Api Lokal tidak perlu mencetak e-ticket karena bisa langsung masuk dengan scan barcode. Beda halnya dengan Kereta Api Jarak Jauh yang harus dicetak dulu tiketnya.

Selama naik Kereta Api baru kemarin menemukan gagal cetak e-ticket, ceritanya dalam perjalanan pulang dari stasiun Tugu - Yogyakarta tujuan Tulungagung sebelum naik kereta cetak dulu e-ticketnya.

Disamping Saya ada ibu-ibu yang minta tolong untuk mencetakkan tiketnya, ibu tersebut cuma membawa tulisan kode booking yang dikasih anaknya. Katanya sudah mencoba berkali-kali tetap gagal karena sistem tidak menemukan datang penumpang sesuai kode bookingnya.

Saya tanya kepada ibu tersebut, ini kode bookingnya benar bu? ibu tersebut menjawab benar. Akhirnya saya baca lagi kode bookingnya ternyata ada angka 0 dan huruf O. Memang antara 0 dan O sekilas hampir sama ternyata setelah diketik ulang ternyata benar.

Ibu tersebut gagal mencetak e-ticket karena yang seharusnya diketik O ditulis 0. Dari kasus ini mungkin ada diantara pembaca yang mengalami kasus sama coba lihat dengan telilti huruf yang bentuknya sampir sama yaitu 0 dan 0.

0 Response to "Mengatasi Gagal Cetak Tiket Kereta Api"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel