Ujian Berbasis Android Bukan Web Dibuka diHape Android

Pemanfaatan teknologi untuk menghemat anggaran dan waktu pelaksanaan ujian sekolah bisa beralih dari kertas menggunakan komputer dan hape. Mereka yang diberi kepercayaan pada berlomba-lomba menunjukkan eksistensinya "bahwa Saya bisa" melakukan itu.

Bidang keilmuan Saya bukan komputer jadi nggak mungkin dilibatkan dalam proyek ujian, biasanya diambil dari jurusan komputer (RPL, informatika, dsb). Ada yang menari dari ujian tersebut yaitu berbasis Android, siswa cukup membuka hape Android maka bisa mengerjakan soal ujian.

Judulnya "Ujian Android", lha pake iPhone aja juga bisa? mau tau kenapa?
Karena web aplikasi dibuka di Android :D

Sebenarnya proyek ujian berbasis Android ini telah diuji coba beberapa tahun yang lalu karena gagal. Penyebab gagalnya sih katanya jaringan internetnya error, wajar saja tidak mampu menampung ratusan siswa karena akses pointnya murahan.

Anehnya lagi kenapa kepala sekolah gampang banget terpengaruh orang komputer (dalam tanda kutip), apa karena tidak tahu semua usulan tentang ujian berbasis Android dikabulkan. Fakta dilapangan setelah mengamati uji coba ujian Android geli juga.

Ini mah bukan berbasis Android, cuma ujiannya dikerjakan menggunakan hape Android. Yang pasti pemilik iPhone juga bisa mengerjakan dihapenya. Lha kok bisa? bisa... ternyata soal ujiannya berbasis web yang dikerjakan dengan hape Android...

Lucu juga sih... mereka menggembar-gemborkan ujian berbasis Android... eh ternyata cuma web. Masih mendingan aplikasi Android webview, lha ini murni web. Untungnya sudah responsife sehingga ketika dibuka di hape Android ukurannya menyesuaikan layar.

Tahu begini seharunya nggak usah pakai kata berbasis Android, keliatan keren saja nggak cukup lo. Kalau memang belum siap, yang pantas pakai kata "Ujian Online" itu kan lebih baik.

Bagaimana menurut Anda? silahkan share di kolom komentar...

0 Response to "Ujian Berbasis Android Bukan Web Dibuka diHape Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel