Pembayaran Terlama Yang Dikirim Oleh Google AdSense


Gambar di atas adalah email payment yang dikirim tim AdSense bahwa pembayaran telah dikirimkan ke Western Union. Yang diberi tanda stabilo kuning adalah tanggal kapan dikirimkannya pembayaran oleh AdSense.

Biasanya email payment diberikan mulai tanggal 21 hingga 26, pada rentang waktu tersebut para publisher bisa menarik uang di kantor POS melalui Western Union. Namun pada bulan November 2019 pembayaran mengalami keterlambatan seminggu lebih.

Tim AdSense baru mengirimkannya pada akhir bulan November 2019, dan masuk email di Indonesia pada tanggal 1 Desember 2019. Tidak biasanya pembayaran melalui Western Union mengalami keterlambatan namun baru kali ini paling lama.

Pengalaman menjadi publisher AdSense mulai tahun 2014 hingga 2019 akhir baru kali ini paling lambat pembayarannya. Yang pasti kurang diketahui apa penyebab keterlambatan tersebut karena belum ada informasi resmi dari AdSense.

Kemungkinan ada dua, kalau tidak dari AdSense ada masalah pada Western Union. Alhamdulilah akhirnya AdSense membayar jerih payah publisher yang paling ditunggu-tuggu ini bisa gajian.

Trimakasih Google, Thanks Google...

0 Response to "Pembayaran Terlama Yang Dikirim Oleh Google AdSense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel