Melihat Lebih Dekat Dino Saurus di Mojosemi Forest Park


Lama tidak jalan-jalan akhirnya Saya berkesempatan pergi liburan bersama teman-teman BK SMKN 2 Trenggalek ke Mojosemi Forest Park. Yang belum tahu Mojosemi Forest Park itu seperti apa baca artikel ini sampai habis maka akan menemukan jawabannya.

Mojosemi Forest Park merupakan destinasi wisata baru yang ada di Sarangan, kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Letakknya di atas telaga Sarangan dan sebelumnya hutan Cemoro Sewu.

Di Mojosemi Forest Park Anda bakal menemukan habitan dino saurus yang begitu menarik karena dino - dino diletakkan di hutan liar sehingga kelihatan nyata. Kalau pernah berkunjung di Dino Park yang ada di Jatim Park 3, spesis dino memang banyakan di sana namun dari keseruannya di Mojosemi Forest Park cukup seru.

Pada akhir pekan dan hari libur, destinasi wisata ini ramai didatangi para wisatawan dari daerah yang ada di Jawa Timur. Perjalanan dari Trenggalek menuju Sarangan memakan waktu kurang lebih 3,5 jam.

Area parkiran yang cukup luas membuat para wisatawan lega menaruh mobil di sini, untuk bus besar parkirnya ada pinggir jalan raya. Kesan pertama masuk parkiran Mojosemi Forest Park adalah asri karena ada di bawah pepohonan yang begitu rindang.

Hawa dingin membuat kulit merinding, cocok sekali untuk Anda yang rindu kesejukan alamai maka datanglah ke Sarangan yang ada di kabupaten Magetan. Kalau dibandingkan dengan Batu, Malang masih dingin di Sarangan karena tidak ada pabrik-pabrik.

Tiket masuk area wisata Mojosemi Forest Park sebesar Rp. 50.000/ orang, ini hanya tiket utama. Untuk jelajah dino saurus dan melihat tarian naga versus dino masih dikenai biaya sebesar Rp. 25.000/ orang.

Selain menyajikan dino saurus buatan, untuk Anda yang hobi flying fox, tembak-tembakan, dan berkuda juga ada tempatnya. Lagi-lagi harus bayar sendiri disetiap wahana.

Area hutan yang cukup luas membuat pengunjung berkeringan menelusuri Mojosemi Forest Park. Pesan Saya kalau datang pada musim hujan sebaiknya sedia payung karena kalau berada di tengah-tengah hutan dan turun hujan maka tidak ada tempat untuk berteduh.

Kedepannya supaya pengelola Mojosemi Forest Park memperhatikan ini dengan membuat beberapa gazebo untuk berteduh. Di pintu utama masuk Mojosemi tersedia berbagai warung yang menjual makanan dan minuman.

Luangkan waktu Anda untuk mampir ke warung ini setelah menelusuri Mojosemi Forest Park, insyaAllah dijamin puas. Bagi wisatawan yang dari luar kota, mencari penginapan di sekitar sini juga banyak.

Saya rekomendasikan menginap di area Telaga Sarangan saja yang dekat dengan pusat perbelanjaan, warung makan, dan telaga itu sendiri.

0 Response to "Melihat Lebih Dekat Dino Saurus di Mojosemi Forest Park"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel