Ngajak TERA Baca Buku di Perpustakaan Trenggalek


Baca buku itu seru dan menyenangkan, bagi Tera datang ke perpustakaan adalah hal yang bikin dia happy, udah kayak lihat harta karun dan susah diajak pulang.

Kalau di rumah biasanya baca Halo Balita sama Nabiku Idolaku Balita, di sini ada banyak buku dengan berbagai tema. 

Beda dari kebanyakan teman sebaya dimana anak usia 4 tahun sekarang lebih suka lihat video YouTube atau bermain game, beda dengan Tera yang gemar sekali membaca.

Jujur sebagai orang tua juga merasa heran, kenapa dia suka banget baca buku. Secara belum pernah sekolah dan tidak bisa membaca, namun ajaibnya bisa membaca.

Menginjak umur 3 tahun sengaja tidak masuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) karena nanti bosen kalau sekolah terus-menerus. Banyakan saja PAUD, TK, SD, SMP, SMA/ SMK. Kuliah... sekolah terus kan?

Admin lebih percaya pada Mama untuk mengajari Tera di rumah, karena telah terbukti membuatnya senang membaca. Cara mendidik anak supaya suka sama isi buku adalah dengan membacakannya sejak dini meskipun belum bisa membaca.

Membacakan buku menjelang tidur membuat si Tera ketagihan, terkadang kalau bangun malam yang dia minta dibacakan buku.

Memahami isi buku sebenarnya tidak harus membaca, karena dengan memahami simbol atau gambar dapat memaknai sebuah pesan. Untuk itu kenapa ada beragam huruf di dunia ini karena untuk memudahkan membaca.
Perpustakaan Daerah Trenggalek

Untuk menyalurkan kegemaran sang anak, admin ajak berkunjung ke Perpustakaan Daerah (PERPUSDA) yang ada di kabupaten Trenggalek. Lokasinya berada di sebelah timurnya kantor Kecamatan Trenggalek.

Perpus ini buka setiap hari, mau datang pagi, siang, dan sore tetap buka. Koleksi bukunya cukup lengkap untuk menambah wawasan anak, pelajar, dan orang tua. Meskipun tidak selengkap Perpus Kota Malang setidaknya buku yang ada di sini bisa menambah pengetahuan warga Trenggalek.

0 Response to "Ngajak TERA Baca Buku di Perpustakaan Trenggalek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel