Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Space Google Drive Yang Penuh

Pernahkah Anda tiba-tiba tidak bisa download file di Google Drive karena spacenya penuh? padahal tidak merasa menyimpan file besar ke dalam Google Drive. Jika Anda mengalaminya jangan panik dulu karena indoamaterasu.com akan memberikan solusinya.

Jika space Google Drive sudah penuh, supaya bisa download file yang diupload di Google Drive bisa diakali dengan login menggunakan akun gmail yang baru kemudian download.

Google Drive memberikan space atau ruang penyimpanan sebesar 15 GB, kalau sudah penuh bisa upgrade layanan dari Google untuk mendapatkan space yang lebih besar. Namun bila Anda tidak mempunyai dana cukup untuk upgrade space Google Drive silahkan simak cara mengurangi space yang penuh.

Namun sebelum menuju tahap pembahasan, mari pahami penyebab kenapa space Google Drive jadi penuh. Tanpa di sadari bila Anda mendownload file dari Google Drive maka filenya ikutan tersimpan ke akun Google Drive.

Semakin besar file yang di download membuat space cepat penuh. Untuk itu cek terlebih dahulu file apa saja yang pernah Anda download dengan akun Google Drive Anda, kemudian hapus file tersebut.

Pastikan file yang Anda download sudah tersimpan di drive harddisk, kemudian bersihkan di ruang penyimpanan Google Drive. Baiklah berikut ini cara menghapus space Google Drive yang penuh.


Cara Mengurasi Space Google Drive Yang Penuh

1. Login ke Google Drive menggunakan akun gmail Anda
2. Klik My Drive kemudian cari file ukuran besar yang ingin Anda hapus. Silahkan perhatikan gambar berikut ini dimana terdapat file video yang di download dari situs penyedia filem. File tersebut memenuhi space Google Drive maka diputuskan untuk menghapusnya
3. Klik kanan pada file yang ingin dihapus kemudian Remove
4. File yang berhasil diremove belum benar-benar kehapus, silahkan buka Trash kemudian Delete Forever


5. Sekarang silahkan cek space Google Drive, sudah berkurang bukan?

Demikianlah informasi cara mengatasi Google Drive yang penuh, semoga bermanfaat untuk Anda dan bagikan artikel ini kepada yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Menghapus Space Google Drive Yang Penuh"