Menambahkan Blog ke Daftar Situs Google AdSense Perlu Peninjauan


Gambar di atas adalah pemberitahuan dari tim Google AdSense tentang peninjuan blog yang ditambahkan ke daftar situs di Google AdSense. Seperti yang Anda lihat dan baca, bahwa terjadi penolakan dan harus diperbaiki supaya disetujui sebagai penayang iklan.

Artinya aturan terbaru dari Google AdSense supaya bisa menampilkan iklan di situs baru harus melewati proses peninjuan terlebih dahulu untuk diketahui layak atau tidak.

Pengalaman menambahkan blog ke daftar situs Google AdSense sekarang sulitnya seperti mengajukan akun Google AdSense. Blog Anda benar-benar direview oleh tim Google AdSense, kalau diterima maupun ditolak akan diberitahukan informasinya via email.

Ini merupakan rentetan kebijakan terbau dari Google AdSense, dimana naiknya persaingan para penayang iklan kebijakan untuk menambahkan blog supaya bisa menampilkan iklan jadi sulit. Hanya blog yang mempunyai reputasi bagus bakal diterima oleh Google AdSense.

Baca: Dampak Virus Corona (Covid 19) Terhadap Peninjauan Situs Yang Ditambahkan Google AdSense Dipending

 

Beberapa Pertimbangan Supaya Blog Anda Diterima Google AdSense


1. Konten Original

Kalau blog Anda masih baru usahakan bikin konten hasil karya sendiri, boleh melirik ide dari blog lain namun ubah penulisannya dengan gaya bahasa Anda sendiri. Jangan sekali-kali copas karena robot Google akan mendeteksi blog Anda sebagai sampah.

2. Insert Gambar dan Video Milik Anda Sendiri

Menambahkan gambar dan video ke dalam postingan blog dapat memperkuat pesan yang ingin disampaikan melalui artikel tersebut, untuk itu jangan sekali-kali Anda mengambil gambar dari Google Image kemudian diupload pada postingan blog.

Begitu juga dengan video, jangan menambahkan video milik orang lain dari channel YouTube. Usahakan ambil dari channel Anda sendiri yang akunnya terkait dengan Google AdSense.

Anda bisa mengambil gambar dan video menggunakan kamera hape kemudian diupload ke postingan blog, itu malah lebih bagus.

3. Lengkapi Persyaratan Dasar

Persyaratan dasar untuk menambahkan situs ke Google AdSense adalah terpasangnya halaman Privacy Policy, Disclaimer, Sitemap, dan Contact Us. Selain itu pastikan sudah mensubmit blog Google Search Console/ Google Webmaster.

4. Visitor Organik

Setelah ketiga persyaratan di atas selanjutnya adalah visitor blog. Usahakan visitor blog Anda berasal dari mesin pencari Google, jangan redirect dari sosial media. Paling tidak dalam sehari minimal 100 visitor kemudian tambahkan ke Google AdSense.

Tambahan
Penggunaan Top Level Domain seperti dot.com, dot.net, dot.web.id, dsb akan mempercepat diterimanya blog sebagai penayang iklan. Blog yang memakai domain TLD kelihatan lebih profesional daripada berekstensi dot.blogspot.com, untuk itu tim Google AdSense senang dengan blog yang memakai domain TLD.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel