Gunakan Antarmuka Blogger Terbaru Sebelum Dijadikan Setelan Default

Antarmuka Blogger

Rasanya lama sekali tidak menulis artikel di Blogger.com karena Saya terlalu sibuk mengelola blog WordPress. Ternyata ada yang baru dari platform milik Google ini yaitu "Antarmuka Blogger Yang Baru."

Tampilannya lebih powerfull dan mudah dalam pengelolaannya, namun karena ini masih baru untuk terbiasa menggunakannya butuh waktu. Jujur kalau menurut Saya sendiri nyaman menggunakan Antarmuka Blogger yang lama karena telah terbiasa.

Mau menulis artikel ini saja masih nunak-nunuk, yang biasanya rampung dalam waktu kurang dari 20 menit untuk setiap artikel kini bisa setengah jam lebih.

Sekarang pihak Blogger.com masih memberikan opsi untuk "Coba Blogger Baru" atau yang lama, namun mulai akhir bulan Juni 2020 Antarmuka Blogger yang baru akan menjadi setelah default bagi semua pengguna.

Informasi tersebut disampaikan melalui notifikasi yang ada pada dashboard Blogger.com. Bila Anda baru mengetahuinya silahkan login dan baca notifikasi tersebut.

Pesan yang ingin Saya sampaikan melalui informasi ini adalah segera biasakan menggunakan Antarmuka Blogger yang baru karena bila tidak mencobanya mulai sekarang nanti pada akhir Juni 2020 Anda akan kelabakan.

Cara pindah menggunakan Antarmuka Blogger yang baru silahkan login ke dashboard Blogger.com kemudian gulir ke bawah hingga menemukan opasi Coba Blogger Baru. Silahkan klik hingga muncul notifikasi seperti ini.


Klik Lanjutkan untuk berganti dari Antarmuka Blogger lama dengan yang baru. Beberapa perubahan besar pada tampilan baru ini adalah postingan artikel. 

Pada Setelan Entri (sebelah kanan halaman posting) terdapat pengaturan Label yang cukup mudah untuk digunakan, kemudian Deskripsi Penelusuran support hingga 150 huruf. 

Gunakan Deskripsi Penelusuran ini untuk menambahkan meta deskripsi untuk masing-masing postingan artikel. Meta deskripsi adalah penempatan keyword (kata kunci) yang muncul dalam pencarian Google. 

Keyword ini disusun dengan menggunakan deskripsi untuk menjawab kebutuhan orang ketika mengetik kaca kunci di pencarian Google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel